20 Santri RTB Penghafal Quran Diwisuda, Yusfa Hendri: Apresiasi Baznas Dorong Generasi Muda Qurani Menuju Batam Madani

BATAM KEPRI, Mitrapolisi86news.com Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Batam, Yusfa Hendri, mengapresiasi peran Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam dalam mendorong menciptakan Generasi Muda Qurani, Menuju Batam Kota Baru yang Madani melalui Rumah Tahfiz Baznas (RTB).

“Alhamdulillah, hari ini ada 20 santri yang diwisuda di antaranya sudah menghafal 30 juz Al-Qur’an,” ujar Yusfa mewakili Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi, pada saat menghadiri Milad ke-2 Tahun Rumah Tahfizh Baznas (RTB) & Wisuda 20 Santri RTB di Aula lantai IV Kantor Wali Kota Batam, Kamis (3/8/2023).

Dengan terus lahirnya para penghafal Al-Qur’an di Batam, salah satunya melalui RTB tersebut, Batam terus berkiprah di bidang keagamaan. “Belum lama ini, Batam sukses juara umum STQH tingkat Provinsi Kepri, tentu ini berkat para santri yang mumpuni, salah satunya penghafal Al-Qur’an,” katanya.

“Terima kasih khususnya Baznas yang ikut berperan melahirkan para penghafal Al-Qur’an untuk Kota Batam dan selamat para santri yang diwisuda,” ujarnya.

“Batam sebagai Bandar Dunia Madani harus didukung dengan penguatan iman, salah satunya juga melalui keberadaan rumah tahfizh dalam melahirkan penghafal Al-Qur’an di Kota Batam ini,” tambah Yusfa.

Selain itu, Yusfa ikut menyerahkan Program bantuan Batam Cerdas kepada anak sekolah, Batam makmur (Modal Usaha), dan Batam Peduli (perbaikan rumah layak huni).

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Batam, Muhith, melaporkan bahwa di tahun kedua RTB Kota Batam memiliki 40 orang santri.

“Alhamdulillah, tahun ini kami mewisuda santri (20 orang) yang sudah berhasil menghafal 30 juz, 20 juz, dan 10 juz, katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Baznas RI Achmad Sudradjat, mengatakan, mengapresiasi dukungan Pemko Batam dan peran Baznas Batam dalam melahirkan para penghafal Al-Qur’an. “Ketika ingin membangun masyarakat Madani yang kuat dan berbasis Al-Qur’an, maka kita dan anak-anak kita harus ditanamkan Al-Qur’an,” pesan Achmad Sudradjat.

Selain itu, Achmad Sudrajat dan Ketua Baznas Batam menyematkan PIN kepada para santri yang diwisuda pada hari ini.

Acara tersebut dihadiri langsung Ketua Baznas RI, Achmad Sudradjat, Ketua Baznas Kepri, Ketua MUI Kota Batam, Ketua Baznas Kota Batam dan jajaran serta ormas islam.

(red)