34 Pejabat Struktural Dilingkungan Pemkab Paluta Dilantik

0

Paluta-Sumut mitrapolisi86news.com|Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap S.STP, M.Si diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan S.STP, MM resmi melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara di Aula Kantor Bupati Padang Lawas Utara, Jumat (25/08/2023).

Pelantikan tersebut turut dihadiri Asisten I, Asisten III, Pimpinan OPD, Camat, Kabag dan Kabid di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara dan tamu undangan lainnya.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Padang Lawas Utara Nomor: 821.2/505/K/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Administrator, Pengawas, Fungsional, dan Pelaksana di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara.

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap S.STP, M.Si diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan S.STP, MM dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 34 orang pejabat struktural yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya.

“Perlu kita pahami bersama, bahwa promosi dan mutasi jabatan ini janganlah diartikan sebagai kebiasaan dan rutinitas belaka, akan tetapi harus kita sadari bahwa hal ini merupakan bagian dari pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pengembangan dan pembinaan karier pegawai” ujar beliau.

Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan mencegah kejenuhan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintah, melalui optimalisasi pembangunan, pemberdayaan masyarakat serta pelayanan publik .

“Jabatan adalah amanah, kepada pejabat yang baru diberi amanah pada hari ini, khususnya yang mendapat promosi jabatan, saya ucapkan selamat bekerja dengan harapan bahwa saudara mampu membuktikan kemampuan saudara dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang. kepada yang hari ini mendapatkan rotasi jabatan, selamat bertugas di tempat yang baru, semoga saudara dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana intropeksi dan evaluasi diri dalam peningkatan kinerja saudara dimasa yang akan datang” pesan beliau.

Beliau juga mengatakan pesan yang sering disampaikan oleh Bupati Padang Lawas Utara “Jadikan jabatan ini amanah yang harus dipertanggungjawabkan bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, institusi, dan yang lebih lagi bagi Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, dan juga jadikan jabatan ini bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, khususnya institusi, dan jangan jadikan jabatan ini merugikan diri sendiri, keluarga, masyarakat apalagi institusi” tutup beliau.

(Ependi harahap)
sumber kominfo

Tinggalkan Balasan