Aksi Damai Aliansi Buruh Dan Mahasiswa Datangi Kantor Pemda Sambas

0

Sambas (Kalbar) mitrapolisi86news.com|Aksi damai para Aliansi Buruh Daerah kabupaten sambas pada hari ini bertepatan dengan hari Buruh sedunia (May Day/1 Mei 2024) ratusan Buruh yang berasal dari berbagai elemen (Aliansi Buruh petani dan mahasiswa bersatu/ABSB, Serikat petani, Serbuk dan Mahasiswa) menyuarakan tuntutan nya untuk kesejahteraan para Buruh terutama tentang UMK, keadilan terhadap perlakuan Buruh-buruh oleh pemerintah dan perusahaan-perusahaan.

Acara ini digelar dihalaman depan kantor Bupati Sambas, yang dihadiri Asisten II (Suseno) dan Kapolres Sambas (AKBP.Sugiyatmo.S.I.K.S.H), pasi pers (Siswanto) beberapa kepala OPD; kepala kesbangpol (Edi) , Kasat Pol PP (Ilham) dan Kasus PTSP (Hendri). Pengamanan dilakukan oleh Polres Sambas dengan menerjunkan 450 personil, Kodim 1208/Sambas; 30 personil, Satpol PP sebanyak 20 lebih personil; yang mana berjalannya aksi damai tersebut dengan tertib, aman, terkendali dan kondusif.(01/05/2024)

Sebagaimana wawancara lansung media ini pada salah seorang pendemo (inisial B) 1 Mei 2024, ”aksi demo pada Hai ini merupakan tindaklanjut kurang puasnya kami pada pemangku kewenangan Pemerintah Sambas khususnya, karena kami pernah mendatangi kantor BPS; mereka bilang kami hanya meneruskan rumusan dari Disnaker; sama juga halnya dengan kantor Disnaker; mereka bilang hanya meneruskan juga. Yang dimungkinkan berasal dari kantor BPS. Jadi, mengenai UKM /tentang gaji kami ini sangat kurang jelas dan tidak ada kepastian nyata dari pemerintah saat ini.”. Paparnya.

Pendemo (inisial B) juga menambahkan, “melalui aksi kami pada hari ini, yang bertepatan dengan Hari Buruh Sedunia; kami berharap pemerintah Kabupaten Sambas dapat memberikan jaminan hak para Buruh. Hak kami secara tentunya yang nyata, jangan banyak dalil yang selalu kami rasa dapat mengkriminalisasi nasib-nasib kami”. Pintanya.

 

Kemudian di sela waktu berakhir aksi damai.Dari pemda Sambas Asisten II Bidang Perekonomian pembangunan Suseno menyampai kan saat di wawancara. “Selamat Hari Buruh Sedunia,hari ini 1Mei 2024 merupakan untuk di peringati,ada nya aksi damai para Aliansi buruh dan Mahasiswa hari ini,yang mana dari Serikat Buruh Petani dan Mahasiswa menyuarakan aspirasinya kepada pemerintah Kabupaten Sambas,tentu ini kami tanggapi dengan serius untuk di tindaklanjuti akan kami bahas bersama Anggota DPRD Kabupaten Sambas.

Kemudian kami mengucap kan terima kasih kepada pihak yang mengamankan aksi damai hari ini, yang mana aksi para buruh dan mahasiswa menyampaikan aspirasi tuntutan nya berjalan lancar kondusif, aman damai dan terkendali “sambari Suseno menutup.

(Wardi)

Tinggalkan Balasan