Angin puting beliung mengamuk, puluhan rumah Warga Desa Karangpakis rusak parah

0

Cilacap (Jateng) Mitrapolisi86news.com|Disaat warga Dusun sigandu Desa Karangpakis Kecamatan Nusawungu Kota Cilacap hendak beristirahat, tiba-tiba dikagetkan oleh angin yang terdengarĀ  bergemuruh sangat kencang, kamis malam (19/01/24) sekira pukul 19.30 wib.

Peristiwa ini tidak memakan korban jiwa namun sedikitnya menumbangkan beberapa pohon hingga menimpa salah satu rumah warga Dusun Sigandu, sedangkan atap genteng rumah warga lainnya pada berjatuhan.

Hendri Gunawan salah seorang warga yang rumahnya dilanda musibah ini saat diwawancarai oleh awak media Mitrapolisi86news.com dilokasi kejadian mengatakan, “disaat hendak beristirahat dikagetkan oleh suara angin” terdengarĀ  bergemuruh sangat kencang dan tiba-tiba terdengar suara membuatnya terkejut dan saya keluar mencari dari mana arah suara itu, rupanya sudah menumbangkan beberapa pohon yang menimpa rumah salah satunya pohon kelapa,” jelasnya.

Lebih lanjut Hendri Gunawan mengatakan bahwa, “sebagian perangkat Desa, Babinsa dan dari Kecamatan telah mendatangi lokasi untuk memastikan ada berapa rumah yang terkena musibah puting beliung tersebut,” ungkapnya.

Sohijan selaku Kaur Kesra Desa Karangpakis saat ditemui di kediamannya membenarkan bahwa, “benar saya sudah mendatangi lokasi bencana tersebut untuk mendata para warga yang terkena bencana puting beliung tersebut dan rencananya akan dibuatkan laporannya,” tuturnya.

Sohijan menyarankan, “agar pepohonan yang besar yang kira-kira mengarah ke rumah warga lebih baik ditebang saja, kuatirnya dapat memakan korban jiwa di karenakan sepertinya akhir-akhir ini angin dan badai sangat kencang,” cetusnya.

Hendri Gunawan berharap, “atas peristiwa ini saya berharap semoga ada perhatian serius dari Pemkot setempat dan juga pihak-pihak terkait, sedikitnya dapat mengurangi beban kami untuk memperbaiki rumah kami kembali,” harapanya mengakhiri.

 

(Zul f)

Tinggalkan Balasan