Apel Gelar Pasukan Operasi Kepollisian Terpusat ” Mantap Brata 2023-2024 Dihadiri Bupati Palut

0

Paluta(sumut)mitrapolisi86news.com|Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap S.STP, M.Si menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Mantap Brata 2023-2024” yang dilaksanakan di Lapangan Kepolisian Resor Tapanuli Selatan Sipirok, Selasa (17/10/2023).

Turut hadir Kapolres Tapanuli Selatan, Bupati Tapanuli Selatan, Ketua DPRD Tapanuli Selatan, Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara, Kejari Tapanuli Selatan, Kejari Padang Lawas Utara, Dan Dim 0212/TS, Dansub Denpom ½ -3, Dan Yonif 123/RW, Dan Yon C-Brimobdasu, Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara, Pimpinan OPD se Kabupaten Padang Lawas Utara, Ketua KPU Tapanuli Selatan, Ketua KPU Padang Lawas Utara, Ketua Bawaslu Tapanuli Selatan, Ketua Bawaslu Padang Lawas Utara, Pimpinan Perusahaan Swasta, Peserta Apel Gelar Pasukan dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni SIK, MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini diselenggarakan di seluruh jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan Pemilu Tahun 2024 supaya aman, lancar, dan damai.

“Polri dibantu unsur TNI dan Stakeholder terkait akan menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Mantap Brata 2023-2024″ akan dilaksakan selama 222 hari dimulai tanggal 19 Oktober 2023 s/d 20 Oktober 2024 di seluruh wilayah Indonesia dengan melibatkan 291 Personel Polres Tapanuli Selatan” ujar beliau.

Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni SIK, MH juga menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomi dan dilaksanakan sebagai berikut :
1. Perkuat solidaritas dan sinergitas TNI dan Polri guna mewujudkan Pemilu yang aman, lancar, dan damai.
2. Jaga netralitas Polri dan TNI.
3. Kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini.
4. Dorong seluruh elemen KPU, Bawaslu, Caleg, Parpol dan Massa pendukungnya, Pemda, Media, Tokoh Masyarakat, serta Pengawas Pemilu Independen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban sesuai dengan peraturan yang berlaku.
5. Gelorakan Deklarasi Pemilu Damai di Wilayah Hukum Polres Tapanuli Selatan.
6. Susun rencana pengamanan secara detail dan laksanakan latihan pada setiap tahapan pengamanan.
7. Lakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional.

Setelah pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Mantap Brata 2023-2024”, kegiatan dilanjutkan dengan Peletakan Batu Pertama untuk pembangunan Barak Dalmas (Pengendalian Massa) Markas Polres Tapsel, kemudian Personel Polres Tapanuli Selatan juga melakukan Simulasi Pengamanan Pemilu Tahun 2024 untuk mewujudkan Pemilu yang aman, lancar, dan damai.

(ependi harahap)

Tinggalkan Balasan