Asisten I Hadiri Kegiatan Sosialisasi FPK 12 Etnis Kabupaten Labuhanbatu

Labuhanbatu-Sumut|Mitrapolisi86news.com – Bupati Labuhanbatu, dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM yang diwakili oleh Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd yang digelar di Gedung Abdi Karya Manunggal, Komplek Kodim 0209/LB, Jalan Pramuka, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kamis (27/07/2023).

Pada kegiatan tersebut tampak hadir, Kaban Kesbangpol Labuhanbatu, Nilwansyah, Pasi Ops Kodim 0209/LB, Lettu Inf Aswin, KBO Satnarkoba Polres Labuhanbatu, Iptu Elimawan Sitorus, mahasiswa, pelajar dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan sosialisasi tingkat mahasiswa dan pelajar ini mengusung tema” Mewujudkan Kondusifitas Masyarakat Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara”, sekaligus penyerahan sertifikat dan buku empat pilar dari Forum Pembauran Kebangsaan Labuhanbatu kepada pelajar dan mahasiswa.

Sarimpunan dalam sambutannya mengatakan, “kehadiran FPK sangat berperan penting dalam menjaga kondusifitas serta keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Labuhanbatu,” ungkapnya.

Lebih lanjut ianya mengatakan, “kehadiran Forum Pembauran Kebangsaan ini dapat menjadi wadah terdepan bagi masyarakat sebagai forum berdialog, guna mencegah hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu,” cetusnya.

Ianya berharap, “Kita juga berharap kepada adik-adik mahasiswa dan pelajar agar dapat menjaga kebhinekaan dalam kehidupan sehari-hari, baik di sekolah, kampus bahkan dimanapun berada,”harapnya.

Sementara itu, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Labuhanbatu, H.Partahian Rambe,S.Pd saat memberikan sambutan mengatakan, melalui sosialisasi ini, diharapkan nantinya dapat menumbuhkan rasa solidaritas, toleransi dan persatuan sesama anak bangsa, dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap agar dapat menyatukan masyarakat yang majemuk dalam satu wadah yang sifatnya kekeluargaan, sehingga dapat menciptakan suasana yang kondusif,”tutupnya.

(Zal.Lase)