Asisten I Sambut Kedatangan Jemaah Haji Asal Paluta Kloter 21

Paluta-Sumut|mitrapolisi86News.com – Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap S.STP, M.Si, diwakili Asisten I H. Sarifuddin Harahap S.Sos, MM, menyambut kedatangan Jamaah Haji Kabupaten Padang Lawas Utara yang tergabung dalam kloter 21 di Mesjid Raya Gunungtua, Kamis (27/07/2023).

Hadir Dalam Kegiatan tersebut, Mewakili Bupati Padang Lawas Utara Asisten I H. Sarifuddin Harahap S.Sos, MM, Mewakili Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara Muhammad Amin Siregar, Asisten III Maralobi Siregar S.Sos,Pabung 0212/TS Mayor Inf Takbir Dahalu,Kakan Kemenag Kabupaten Padang Lawas Utara Drs. Safiruddin Harahap, Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar SH, MH, Danramil 05/PB Kapten Inf Jungkarnaen Siregar, Camat Se-kabupaten Padang Lawas Utara, Ketua MUI Kabupaten Padang Lawas Utara H. Mukti Ali Siregar, Ketua NU Kabupaten Padang Lawas Utara H. Bahrul Ulum Harahap,TP PKK Kabupaten Padang Lawas Utara, DWP Kabupaten Padang Lawas Utara dan Undangan lainnya.

Bupati Padang Lawas Utara melalui Asisten I H. Sarifuddin Harahap S.Sos, MM, mengatakan “atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat atas pelaksanaan haji selama 40 hari, selamat bergabung kembali bersama keluarga semoga menjadi Haji dan Hajjah yang Mabruro,” tandasnya.

Lebih lanjut “Setelah bapak ibu kembali di tegah tegah keluarga dan masyarakat semoga bapak dan ibu bisa menjadi taqwa dan menebalkan iman di hadapan masyarakat semoga Allah menerima ibadah bapak ibu, saya juga berterima kasih kepada panitia pelaksanaan Haji kabupaten Padang Lawas Utara tahun 2023,” imbuhannya.

Anggota DPRD Padang Lawas Utara, M. Amin Siregar mengucapkan Alhamdulillah hari ini kita dapat menyambut jemaah Haji kabupaten Padang Lawas Utara yang kita berangkatkan sebelumnya semoga bapak dan ibu yang berangkat menunaikan haji menjadi Haji dan Hajja yang Mabruro.

Dalam kesempatan yang sama Kakan Kemenag Kabupaten Padang Lawas Utara Drs Safiruddin dalam laporannya mengatakan, “Jumlah jamaah yang berangkat dari Asrama Haji Medan sebanyak 360 orang jemaah, Sedangkan jumlah jemaah haji yang meninggal dunia sebanyak 6 orang diantaranya 2 orang jemaah meninggal masih berada di kabupaten Padang Lawas Utara, 1 orang jemaah meninggal di Asrama Haji Medan, 3 orang jemaah Haji meninggal di Makkah,” jelasnya.

Lebih lanjut ianya menjelaskan, “Sementara Jemaah yang masih tertinggal di madinatul mukkarom sebanyak 2 orang dikarenakan kesehatan drop atas nama Malim Maraudin dan Zahrima Mangaraja Suman, 3 orang jemaah kabupaten Padang Lawas Utara sudah tiba di awal bersama kloter dari kabupaten lain,” ungkapnya mengakhiri.

(ependi harahap)