Asisten II Sambut Kepulangan Jemaah Haji Kloter 21 Asal Paluta

PALUTA SUMUT, Mitrapolri86News.com Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap S.STP, M.Si, yang diwakili oleh Asisten II Haholongan Siregar SE, MM, terima kepulangan Jemaah Haji asal Kabupaten Padang Lawas Utara yang tergabung dalam kloter 21 dengan jumlah jemaah 343 orang di Asrama Haji Debarkasi Medan, Rabu (26/07/2023).

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap S.STP, M. Si, yang diwakili oleh Asisten II Haholongan Siregar SE, MM,
dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang ditanah air, setelah melaksanakan perjalanan haji dan semoga menjadi haji yang mabrur, “Dan menjadi tauladan di tengah tengah masyarakat dari prilaku keagamaan, sehingga membangun ukuwah islamiah,” kata Haholongan.

Selain itu, ia berharap kepada jamaah haji agar sepulangnya kekampung halaman dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat sekitarnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sumatera Utara, Ahmad Qosbi, S.Ag, MM mengucapkan, Alhamdulillah atas kembalinya Bapak/Ibu haji dan Hajjah setelah 41 hari berada di tanah suci Makkah untuk melaksanakan ibadah haji dan kembali ke tanah air dengan keadaan sehat jasmani.

Ahmad Qosbi juga berpesan Jamaah Haji Tahun ini memprioritaskan kepada jamaah usia lansia mengingat 2 tahun di masa covid tidak brangkat haji, beliau berharap kepada jemaah asal Paluta menjadi haji yg dibanggakan keluarga dan masyarakat.

Selain itu, dia juga melaporkan bahwa jumlah Jemaah Haji asal Sumatera Utara yakni Laki-laki 133 orang, Perempuan 210 orang, Petugas Daerah 3 orang dan Petugas Pusat 5 orang. Dengan jumlah 351 orang.

Pewarta: Ependi harahap