Asisten III Paluta Hadiri pembukaan MTQ XIII Tingkat Kecamatan Portibi

0

Paluta (Sumut) mitrapolisi86news.comPenjabat|(Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, SSTP., MM., yang diwakili oleh Asisten III Maralobi Siregar, S.Sos., MM., menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XIII Tingkat Kecamatan Portibi bertempat di Halaman Pondok Pesantren Al-Mukhtariyah Sungai Dua, Rabu (06/03/2024).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Camat Portibi Gusti Harahap S.Sos, Danramil 05/PB, Kabag Kesra Setdakab Paluta, Kabag ULP Setdakab Paluta, Kepala Desa se Kecamatan Portibi, Pimpinan Pondok Pesantren di Kecamatan Portibi, KUA Kecamatan Portibi Bahri Harahap S Pd, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), dan tamu undangan lainnya.

Dalam laporan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Bahri Harahap S.Pd peserta yang ikut dalam pertandingan ini 226 peserta yang terdiri dari anak-anak, remaja, dewasa putra dan anak/ remaja dewasa putri dari berbagai ragam pertandingan dan 38 dewan hakim yang telah di hunjuk.

Sementara itu Camat Portibi Gusti Harahap, S.Sos., dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan seleksi MTQ tingkat Kecamatan Portibi dalam rangka mencari peserta terbaik yang akan mengikuti lomba MTQ tingkat Kabupaten Kabupaten Padang Lawas Utara Tahun 2024.

Beliau berharap kafilah dari Kecamatan Portibi mampu memberikan hasil yang terbaik dan berprestasi di tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara.

“Mudah-mudahan dengan pelaksanaan seleksi MTQ ini, dapat melahirkan qari- qariah potensial untuk mengikuti Musabaqah tingkat kabupaten dan meraih prestasi,” tutup beliau.

Dalam kesempatan yg sama Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, SSTP., MM., yang diwakili oleh Asisten III Maralobi Siregar, S.Sos., MM., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kekompakan dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh masyarakat Kecamatan Portibi dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XIII Tingkat Kecamatan Portibi.

Pelaksanaan kegiatan MTQ tersebut merupakan upaya dalam membentuk karakter generasi muda Kabupaten Padang Lawas Utara yang unggul, berkarakter, religius, berbudaya, kreatif, dan inovatif.

Beliau juga menyampaikan ucapan selamat berkompetisi dan pesan, untuk menunjukkan kemampuan dengan semaksimal mungkin, sehingga hasil yang diperoleh dapat terwujud sesuai dengan yang diharapkan.

“Harapannya para peserta dapat mengikuti MTQ dengan sebaik-baiknya sebagai momentum untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an, sehingga nantinya para peserta bisa mewakili mendapat nilai terbaik di tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara, kemudian mampu membawa nama Kabupaten Padang Lawas Utara diajang MTQ tingkat Provinsi sampai ke tingkat Nasional” ujar beliau.

(Ependi Harahap)

Tinggalkan Balasan