Begini cara TNI-Polri di Indramayu, Jaga Sinergitas Hadapi Tahun Politik

TNI-Polri di Indramayu saat olahraga bersama dalam rangka merawat sinergitas jelang Pemilu 2024 (Foto: Istimewa)

TNI-Polri di Indramayu saat olahraga bersama dalam rangka merawat sinergitas jelang Pemilu 2024 (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, Mitrapolisi86news.com Tahun politik pemilu 2024 sudah di depan mata. Sinergitas TNI dan Polri jadi salah satu kunci kelancaran pesta demokrasi 5 tahunan itu.

Ragam cara dilakukan TNI-Polri demi menjaga sinergitas tersebut. Seperti di Indramayu, TNI-Polri punya cara untuk tetap menjaga keharmonisan.

Salah satunya dengan olahraga bersama. Momen olahraga bersama dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77 ini dijadikan ajang untuk menjaga sinergitas.

Olahraga dilakukan di Mapolres Indramayu. Kegiatan dimulai dengan jalan santai di sekitar Mapolres Indramayu dan senam kesehatan jasmani bersama.

“Kita TNI-Polri sedang dalam persiapan untuk pengamanan aktivitas masyarakat jelang pesta demokrasi pemilu 2024.” ujar Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar dalam keterangannya, Sabtu (24/6/2023).

Merawat sinergitas TNI-Polri ini juga selaras dengan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kapolri menyampaikan, bila sinergitas TNI-Polri penting untun menjaga keamanan saat Pemilu 2024.

Sementara itu, Dandim 0616 Indramayu Letkol Arm Andang Radianto mengatakan, sinergitas antara TNI-Polri perlu terus dijaga. Hal ini juga untuk mewujudkan Indramayu tetap kondusif.

“Sinergitas dan solidaritas TNI-Polri ini harus terus kita jaga untuk kemudian bersama instansi pemerintah, stakeholder pemegang kepentingan dapat secara maksimal menjaga keamanan dan ketertiban Kabupaten Indramayu, agar kondusifitas dapat kita jaga dengan baik,” katanya.

(red)