Bupati Bandung kunjungi Lapas Narkotika Kelas IIA Jelekong, dan Serahkan Bantuan Sapi Kurban untuk Warga Binaan

(Foto: Dok. Pemkab Bandung)

(Foto: Dok. Pemkab Bandung)

BANDUNG, Mitrapolisi86news.com Bupati Bandung Dadang Supriatna mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Jelekong, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. Dalam kesempatan itu, ia menyerahkan bantuan sapi kurban untuk warga binaan.

“Hari ini kita membantu penghuni Lapas Narkotika Kelas IIA Jelekong Kabupaten Bandung. Saya sangat terenyuh melihat para penghuni Lapas, makanya saya tadi bicara langsung dengan Pak Kalapas,” kata Dadang dalam keterangan tertulis, Kamis (29/6/2023).

Ia pun berharap, agar ke depannya para penghuni lapas dapat diarahkan pada kegiatan vokasional. Dengan itu, pelatihan-pelatihan akan menghasilkan dampak yang lebih bermanfaat.

“Kalau seandainya nanti sudah selesai dari lapas ini bisa kembali ke masyarakat, sehingga punya kegiatan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Dadang.

Dari hasil pertemuan dengan Kepala Lapas (Kalapas) itu, terang Dadang, ke depannya akan dilakukan kerja sama dengan Kalapas, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kabupaten Bandung, dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bandung. Kerja sama tersebut yakni dalam penyelenggaraan pelatihan-pelatihan bagi para penghuni lapas dengan sisa waktu sekitar 6 bulan menuju selesainya waktu hukuman.

“Insyaallah dan saya yakin, kalau seandainya para penghuni Lapas ini diberikan pelatihan-pelatihan, ketika kembali ke masyarakat bisa menjadi pengusaha profesional,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Jelekong Gumilar Budirahayu mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi tujuan dari Bupati Bandung datang ke Lapas Narkotika Kelas II A Jelekong.

“Saya selaku Kalapas menyambut baik dan akan menjemput bola besok secepatnya ketemu dengan Kesbangpol, Kesra dan Disnaker untuk menyambut apa yang disampaikan Pak Bupati. Mudah-mudahan ini awal kebaikan buat kita semua. Aamiin yra,” kata Gumilar.

Pada kesempatan itu pula, seorang warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Jelekong mengucapkan syukur dan merasa bahagia dengan kedatangan Bupati Bandung ke Lapas tersebut.

“Kedatangan pemimpin kita yang amanah dan luar biasa. Mudah-mudahan Pak Bupati sehat terus dan lancar dalam melaksanakan tugasnya. Banyak rezekinya. Diselamatkan oleh Allah SWT, termasuk keluarganya juga diselamatkan oleh Allah SWT,” ucapnya.

Ia pun berharap dalam masa kepemimpinan Dadang, Kabupaten Bandung dapat tumbuh subur dan makmur.

“Aamiin Yra. Kami mengucapkan terima kasih dan kami di sini hanya bisa mendoakan, dan mudah-mudahan doanya dikabul oleh Allah SWT. Terima kasih kepada Bapak Bupati sudah mengunjungi kami di sini. Mudah-mudahan Lapas ini lebih baik lagi dan Bapak Kalapas ini mendapat perlindungan dan rida Allah SWT dan memberikan barokah kepada kita semua,” ungkapnya.                                       (red)