Calon DPD dan DPR RI H. Lukman, M.Pd dan Letjen (purn) Agus Suhardi dari fraksi PDIP Dapil Jambi siap perjuangkan P3K dan kesejahteraan Guru

0

Tebo (Jambi) Mitrapolisi86News.com H. Lukman M.Pd Calon DPD RI dan Letjen (purn) Agus Suhardi DPR RI sangat peduli terhadap dunia pendidikan dan guru-guru di Wilayah Provinsi Jambi. Mereka ingin melihat perubahan nyata dalam sistem pendidikan.

Hal tersebut disampaikan dalam acara silahturahmi dengan para relawan yang ada di kabupaten Tebo yang bertempat di hotel Aliya Tebo, Minggu 29/10/2023.

H. Lukman, M.Pd dan Letjen (purn) Agus Suhardi calon DPR RI merasa bahwa guru adalah pilar penting dalam menciptakan generasi masa depan yang cerdas dan kompeten. Namun, selama ini guru-guru sering merasa kurang dihargai dan kurang diperhatikan dalam hal kesejahteraan. Mereka bekerja keras untuk mendidik anak-anak, tetapi seringkali menghadapi tantangan finansial dan administratif.

H. Lukman, M.Pd calon DPD RI merencanakan untuk memperjuangkan program peningkatan gaji bagi para guru dan pengajar honorer melalui jalur PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Ianya mengatakan bahwa “akan memperjuangkan ketidakpastian yang dialami oleh guru-guru kontrak, agar status mereka dapat menjadi PNS, serta insentif yang lebih besar agar mereka dapat berkonsentrasi sepenuhnya pada mendidik generasi muda,” ungkapnya.

Lebih lanjut beliau menambahkan “juga berkomitmen untuk memperjuangkan peningkatan fasilitas pendidikan di Wilayah beliau termasuk pembangunan ruang kelas yang nyaman dan perpustakaan yang lengkap. Sebab ianya percaya bahwa guru yang memiliki lingkungan kerja yang baik akan mampu memberikan pendidikan yang lebih baik kepada siswa-siswa mereka,” Cetusnya.

Pada kesempatan itu H. lukman, M.Pd juga menyampaikan, “bahwa untuk kesejahteraan guru dan PPPK merupakan Visi utama yang juga telah mendapat dukungan luas dari masyarakat Desa. Mereka percaya bahwa dengan adanya di DPD wilayah kita akan ada perubahan positif yang datang dalam dunia pendidikan dan kesejahteraan guru. Kami berjanji jika nanti telah terpilih sebagai DPD RI dan DPR RI akan bekerja keras mewujudkan visi dan membuktikan bahwa guru adalah aset berharga yang perlu dihormati dan diperhatikan, “pungkasnya.

(Sch & team)

Tinggalkan Balasan