Diawal alasan honor tidak cair masalah SPJ, sekarang nomor rekening banyak kesamaan nama. Dian Gea pihak KPU Nias Utara diduga berdalih

0

Nias Utara (Sumut) mitrapolisi86news.com|PPK ke PPS serta sekretariat yang sudah berjasa menyukseskan pemilu 14 Februari 2024 harus tidak ditokoi oleh pimpinan atas dari Kabupaten terutama masalah honor.

Namun beda halnya dengan nasib para PPK dan PPS di Kabupaten Nias Utara, lebih khusus Kecamatan Alasa yang pada hakikatnya sudah ketiga kalinya media ini memberitakan tentang honor yang belum juga dibayarkan oleh KPU Nias Utara kepada masing-masing yang bersangkutan mulai dari bulan Februari lalu hingga saat ini.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun oleh media ini kepada para mantan PPS yang enggan disebutkan namanya pada pemberitaan ini mengatakan,”kita hampir putus asa masalah honor kami ini dari KPU Nias Utara, awalnya mereka beralasan bahwa yang menjadi kendala tersalurkannya honor kami dari bulan Februari adalah karena masalah SPJ yang belum diselesaikan,” jelas.

 

Lebih lanjut ianya mengatakan bahwa, “namun anehnya, setelah SPJ kami sudah selesai, pada hari ini Selasa malam (07/05/24) ada 5 Desa yang honornya sudah di transfer KPU Nias Utara. Sedangkan yang 9 Desa lagi belum ditransfer karena alasan nomor rekening banyak kesamaan nama. Nah yang menjadi pertanyaan kami, kenapa pada bulan-bulan sebelumnya tidak ada kesamaan nama pada nomor rekening kenapa baru sekarang terjadi hal itu,” imbuhannya.

Saat hal ini di konfirmasi kepada pihak KPU Nias Utara melalui Dian Gea di nomor telepon 0823-7031-xxxx, dianya mencoba berdalih dengan mengatakan, “iya Pak, lagi proses, sabar aja,” jetusnya tanpa kepastian prosesnya kapan.

(Red).

 

Tinggalkan Balasan