Diguyur Hujan Deras, Jalan Merdeka Pasar Gunung Tua di Padang Lawas Utara Tergenang Air

0

PALUTA SUMUT, Mitrapolisi86news.com Hujan deras mengguyur Ibu Kota Kabupaten Padang Lawas Utara Gunung Tua. Air pun menggenangi ruas Jalan Merdeka Pasar Gunung Tua, tepatnya di depan toko Tanya Ponsel ini pada Kamis (10/8/2023) sore.

Kurang lebih satu bulan Paluta diancam musim kemarau, minggu ke dua bulan Agustus iklim Wilayah Kabupaten Paluta mulai berganti.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi, dengan turunnya hujan deras pada sore hari berdampak genangan air hujan di badan jalan Merdeka Pasar Gunung Tua.

Menurut keterangan salah seorang pengusaha yang enggan disebutkan namanya di sekitar lokasi tergenang air, mengatakan, penyebab tergenangnya air hujan diduga karena kecilnya pembuangan air pada parit di bawah trotoar sehingga mudah tersumbat sampah yang ada. “Di samping itu badan jalan di sekitar itu sedikit menurun yang akhirnya air hujan cepat menggenang,” kata salah seorang pengusaha.

Sementara, Warga sekitar dan pengguna jalan meminta persoalan jalan tergenang air setelah hujan menjadi perhatian pihak pengelola jalan dan pemukiman. Dia berharap masalah ini segera dituntaskan, supaya masalah genangan air, dapat terkendalikan kedepannya, mengingat musim penghujan sudah di depan kita.

“Semoga segera ditanggulangi,” ujar Warga sekitar dan pengguna jalan.

Akibat genangan air, pengendara tampak harus melambatkan laju kendaraannya.

(ependi harahap)

Tinggalkan Balasan