Diskusi Demokrasi bersama Relawan, Ratusan Petani Cilacap Siap Dukung Ganjar-Mahfud

0

Cilacap (Jateng) Mitrapolisi86news.com | Relawan Balane Ganjar Kabupaten Cilacap menggelar pertemuan dan diskusi dengan ratusan petani yang tergabung dalam Forum Petani Melek Demokrasi Binaan Balane Ganjar Cilacap,  “Sabtu (20/1/2024).

Hadir dalam acara tersebut, “Anggota DPRP Provinsi Jawa Tengah, Fraksi PDI-P, Samirun, Didik Setiawan selaku praktisi hukum, Darimun, Ketua Organisasi Gabungan Relawan Ganjar – Mahfud Se Kab. Cilacap, Ir. Waluyo, Ketua Gapoktan Mernek, dengan Saiful Mahdi selaku moderatornya yang juga Caleg DPRD Propinsi Jawa Tengah.

Dalam diskusi dan pertemuan yang berlangsung di Gedung Gazena di Desa Kesugihan Kidul, Kecamatan Kesugihan tersebut, para peserta mendapat materi terkait hukum, demokrasi, pertanian dan juga figur dari Paslon no urut 3 Ganjar – Mahfud dari para narasumber yang hadir.

Didik Setiawan selaku praktisi hukum menyampaikan, “putusan MK RI yang memutuskan batas usia Capres dan Cawapres minimal 40 tahun atau sedang/pernah menjadi kepala daerah meskipun dibawah 40 tahun merupakan sebuah putusan yang kontrovesial yang dibuktikan dengan Makhamah Kehormatan Makhamah Konstitusi RI telah memutuskan pencopotan status Hakim Anwar Usman dari jabatan sebagai Ketua MK RI karena munculnya putusan MK yang kontroversial tersebut.

Oleh karena itu, pemimpin masa depan harus cakap moralnya, punya kemampuan pemimpin, pengetahuan dan wawasan yang luas serta punya integritas yang tidak diragukan, “ungkapnya.

Sementara itu, “Ketua Organisasi Gabungan Relawan Ganjar – Mahfud Se Kabupaten. Cilacap Darimun menyampaikan, kekeliruan pengambilan putusan yang dilakukan oleh MK RI sebagai lembaga peradilan negara dapat menimbulkan pertanyaan terkait netralitas lembaga negara. Belajar dari Pengalaman MK RI tersebut, masyarakat tentunya sangat berharap kepada lembaga penegak hukum khususnya TNI/Polri untuk dapat bersikap netral pada Pemilu 2024 dan pihaknya meyakini bahwa TNI/Polri bersikap independen dan dapat bersikap netral dalam kontestasi Pemilu 2024.

Selain itu, dinamika demokrasi yang saat ini menarik dan perlu dicermati adalah pelaksanaan debat Capres. Dalam pelaksanaan debat Capres pada 07 Januari 2024 yang membahas pertahanan keamanan memperlihatkan Ganjar memberikan fakta menarik terkait indeks kinerja pertahanan Indonesia. Ganjar tidak menyerang personal tertentu dan fokus sesuai bahasan dalam debat tersebut, “ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, “narasumber lainnya Samirun juga mensosialisasikan dan memperkenalkan figur Ganjar – Mahfud yang berasal dari latar keluarga merakyat serta telah memiliki pengalaman dan track record jelas di legislatif dan eksekutif telah dijalankan dengan baik dan Mahfud pernah menduduki lembaga Yudikatif Ketua MK.

Ganjar dan Mahfud merupakan seorang aktivis yang mengerti persoalan untuk mewujudkan, “apa yang menjadi mimpi dari masyarakat Indonesia kedepannya serta akan memperbaiki apa yang kurang dengan tujuan melanjutkan dan menyelesaikan program kerja kepemimpinan periode ini yang belum tuntas, “ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Gapoktan Desa Mernek Ir. Waluyo menyampaikan, permasalahan kelangkaan pupuk bersubsidi merupakan masalah nasional dan Indonesia masih belum bisa memenuhi kebutuhan pupuk nasional. Hal tersebut juga diperparah dengan kendala impor bahan baku atau pupuk karena dampak dari perang yang terjadi di Rusia dan Ukraina, yang merupakan pihak yang menyediakan pupuk ke Indonesia.

Waluyo menambahkan, “program Ganjar – Mahfud untuk menjaga stabilitas harga bahan-bahan pokok dengan tiga strategi utama, Pertama memperkuat data pertanian Indonesia, kedua menghadirkan peta komoditas Indonesia, dan ketiga menyediakan bantuan sarana produksi pertanian bagi petani.

Pada sesi akhir acara dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi mendukung pasangan Ganjar – Mahfud yang dipimpin oleh Ir. Waluyo sembari membentuk simbol tiga jari sebagai simbol dari pasangan Ganjar – Mahfud.

 

(A.Ali)

Tinggalkan Balasan