DPD LSM Gmicak Kep.Nias Desak Polres Nias Tetapkan Tersangka Dugaan Penipuan Yang dilaporkan Urbanus Gea

0

Nias Utara (Sumut) mitrapolisi86news.com Seorang warga Desa Berua Kecamatan Namohalu Esiwa Kabupaten Nias Utara bernama Urbanus Gea (32) yang melaporkan dugaan penipuan di Polres Nias tertanggal 29 Juni 2023 dengan Nomor : STPLP/294/VI/2023/SPKT/POLRES NIAS/POLDA SUMATERA UTARA yang diduga dilakukan oleh inisial AND (50) dan OW (40) meminta agar Pihak Polres Nias dapat memberikan titik terang pada perkara yang menimpa dirinya tersebut.

Pasalnya, laporkan pengaduan dugaan penipuan tersebut sudah bergulir selama kurang lebih 5 (lima) bulan namun tak kunjung ada titik terangnya.

Urbanus Gea saat ditemui di kediamannya mengatakan “Saya benar-benar heran dengan proses hukum di Polres Nias terkait laporan pengaduan saya. Pasalnya laporan saya tersebut sudah bergulir sejak kurang lebih 5 bulan yang lalu, namun hingga saat ini para pelaku belum juga ditetapkan sebagai tersangka,” imbuhnya.

Lebih lanjut Urbanus Gea mengatakan “herannya lagi, semua barang bukti telah saya serahkan untuk disita oleh Penyidik, namun entah kenapa sampai saat ini para pelaku belum juga ditetapkan sebagai tersangka,” ungkapnya.

Kapolres Nias saat di konfirmasi melalui Humas Polres Nias pada hari Jumat (03/10/23) melalui pesan singkat WhatsApp di Nomor 0821-6806-xxxx sekira pukul 10.30 Wib, namun tidak ada tanggapan sama sekali sedangkan pesan WhatsApp telah centang dua menandakan bahwa pesan tersebut telah sampai kepada beliau.

Menanggapi hal tersebut di tempat terpisah, Ketua DPD LSM GMICAK Kepulauan Nias Arius Mendrofa mengatakan, “Sebenarnya langkah-langkah Hukum seperti ini sungguh di sayangkan, sehingga dikhawatirkan kepercayaan Masyarakat Nias kepada Pihak APH khususnya Polres Nias dapat menurun,” Cetusnya.

Lebih lanjut Arius Mendrofa mengatakan, “Juga Humasnya yang terkesan mengabaikan Konfirmasi Wartawan, Sifat-sifat seperti itu kurang begitu elegan bila dipelihara oleh seorang pelayan masyarakat yang seharusnya memupuk karakter yang Humanis,” Geram Arius.

Arius Mendrofa meminta, “Kita meminta agar Kapolres Nias dapat turun tangan untuk memberikan kepastian Hukum terhadap perkara yang dilaporkan oleh saudara Urbanus Gea tersebut. Karena seyogianya para pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka, agar setiap perkara-perkara yang di laporkan oleh masyarakat Nias di Polres Nias dapat benar-benar ditanggapi dengan serius dan mendapat kepastian Hukum yang berkeadilan,” Ungkapnya.

Arius Mendrofa berharap, “Disamping itu kita juga berharap agar Kapolres Nias dapat benar-benar memantau kinerja Humasnya, agar kedepannya setiap rekan-rekan Wartawan yang ingin konfirmasi dapat direspon dengan baik,” tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari konfirmasi media ini terkait perkembangan Perkembangan kasus tersebut dari Humas Polres Nias. (Red)

Tinggalkan Balasan