Gas LPG 3 Kg Langka Harga Melambung Warga Kesal

0

Sambas (Kalbar) mitrapolisi86news.com|Lagi- lagi Gas elpiji 3 kilogram bersubsidi langka di setiap Desa Kecamatan di Daerah  Kabupaten Sambas menjelang Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah. Kelangkaan ini terduga akibat kurangnya pasokan kepada masyarakat.

Warga harus mencari ke beberapa warung untuk mendapatkan gas elpiji 3 kg. Harganya pun melambung tinggi hingga Rp30 ribu bahkan lebih per tabung. Jauh dari harga eceran tertinggi (HET) yang pemerintah tetapkan sebesar Rp19 ribu per tabung.Banyak warga mengeluh kan terutama ibu rumah tangga. Minggu 7 april 2024.

 

Warga berharap pemerintah dapat proaktif dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama saat ini sedang menjalankan ibadah puasa dan membutuhkan gas untuk memasak.

“Kalau ini berlangsung terus-menerus bisa tembus Rp35 ribu bahkan lebih mencapai 40 ribu/tabung Saat ini saja sudah Rp30 ribu,” kata salah seorang warga.

Di lihat di postingan di media sosial sudah beberapa hari ini warga masyarakat Kabupaten Sambas mengeluhkan dengan kelangkaan gas LPG 3 kg bersubsudi,,dengan logat bahasa Melayu Sambas, “Dah dakat nak raye malar gitok, ngape rati nye,,udahlah mahal payah agek di carek,” Keluh warga dengan nada kecewa.

Kemudian ada lagi cuitan warga,”di mane lah agek nak carek tok,,dah betatau becarek daan lalu tijumpe dengan tabung gas 3 kg,” nada kesal dengan logat melayu Sambas warga mengeluhkan.

Sementara ini belum diketahui secara pasti apa penyebab dari kelangkaan dan kenaikan harga gas LPG 3 kg di kawasan ini.

Namun, hal ini telah menyebabkan kesulitan bagi masyarakat, terutama dengan mendekati hari raya Idul Fitri.

Warga berharap agar pemerintah atau pihak terkait segera mengambil langkah untuk mengatasi masalah ini dan memastikan pasokan gas LPG 3 kg bersubsidi kembali normal.

(Wardi)

Tinggalkan Balasan