H. Patuan Bosar Alamsyah Hasibuan Dikukuhkan Ketua Lembaga Adat Dan Budaya Kecamatan Simangambat

0

Paluta-Sumut mitrapolisi86news.com|Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap S.STP, M.Si menghadiri Pelantikan Pengurus Lembaga Adat dan Budaya Kecamatan Simangambat Kabupaten Padang Lawas Utara Periode 2023-2028 di Lapangan Bola Desa Simangambat Jae Kec. Simangambat Selasa (12/09/2023).

Turut hadir dalam kegiatan Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap S.STP, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara Mukhlis Harahap S.Hi, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan S.STP, MM, Dankipan C 123/RW Lettu Inf. Suindra Wardana, ST. Han, Pimpinan OPD, Pembina Lembaga Adat dan Budaya Kabupaten Padang Lawas Utara H. Burhan Harahap
SH, MH, Ketua Lembaga Adat dan Budaya Kabupaten Padang Lawas Utara Tongku Mukmin Harahap, Camat Simangambat Ahmad Darlin Harahap S.Pd dan tamu undangan lainnya.

Pelantikan tersebut ditandai dengan Keputusan Ketua Lembaga Adat dan Budaya Kabupaten Padang Lawas Utara Nomor: 430/082/LAB-SK/KS/I/2023 tentang Pembentukan Pengurus Lembaga Adat dan Budaya Kecamatan Simangambat Kabupaten Padang Lawas Utara Periode 2023-2028.

Ketua Lembaga Adat dan Budaya Kecamatan Simangambat Kabupaten Padang Lawas Utara terpilih periode 2023-2028 adalah H. Patuan Bosar Alamsyah Hasibuan.

Pelantikan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan dan melestarikan adat dan budaya yang ada di Kabupaten Padang Lawas Utara, sehingga tercipta keharmonisan dalam satu perhimpunan adat dan budaya.

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap S.STP, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya sebagai Pengurus Lembaga Adat dan Budaya Kecamatan Simangambat, amanah ini harus dijaga dan dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Beliau berharap semoga Lembaga Adat dan Budaya Kecamatan Simangambat dapat lebih meningkatkan eksistensi dan peran dalam memacu akselerasi pembangunan Kabupaten Padang Lawas Utara, guna terwujudnya kemajuan dan kemandirian daerah serta kesejahteraan masyarakat secara material maupun spritual.

Beliau juga berpesan, Lembaga Adat dan Budaya Kecamatan Simangambat diharapkan bisa memberikan pengalaman dan ide yang akan dilakukan untuk pembangunan di Kabupaten Padang Lawas Utara.

“Mari bersama membangun masyarakat yang lebih baik lagi, adat istiadat Kabupaten Padang Lawas Utara akan mulai kita tonjolkan” ujar beliau.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap S.STP, M.Si juga melakukan peletakan batu pertama untuk mendirikan Sopo Godang di Desa Simangambat Jae. Yang berfungsi sebagai sarana sidang Adat di Desa tersebut baik acara sosial budaya seperti acara sidang adat Siriaon ( acara pesta), Siluluton (acara kemalangan) maupun acara pemerintahan.

(Ependi harahap)
Sumber kominfo

Tinggalkan Balasan