Hari Kedua Ops Zebra Toba 2023, Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut Tingkatkan Himbauan dan Penindakan Kepada Pelanggar

0

Medan (sumut)-mitrapolisi86news.com|Setelah resmi dimulai secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, Operasi Zebra Tahun 2023 oleh Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah memasuki hari kedua. Personil Polda Sumut yang terlibat dalam Ops Zebra Toba 2023 meningkatkan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas.

“Kita melaksanakan himbauan kepada pengguna jalan dan penindakan kepada pelanggar lalu lintas di sepanjang Jalan Brigjen Katamso khusunya di simpang Juanda,” kata Wakil Direktur Lalu lintas Polda Sumut AKBP Erwin Suwondo, S.I.K., M.I.K. Selasa (05/09/23).

Operasi Zebra Toba adalah salah satu program penegakan hukum yang dilakukan secara rutin oleh kepolisian di Indonesia untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pengemudi terhadap aturan lalu lintas. Operasi ini biasanya dilaksanakan dalam jangka waktu tertentu dan fokus pada penegakan peraturan lalu lintas serta penindakan terhadap pelanggaran.

Peningkatan penindakan pada hari kedua operasi Zebra Toba menunjukkan keseriusan pihak kepolisian dalam menegakkan aturan lalu lintas demi keselamatan jalan raya. Penindakan tersebut bisa mencakup berbagai pelanggaran, seperti melanggar batas kecepatan, tidak mematuhi rambu lalu lintas, mengemudi dalam keadaan mabuk, tidak menggunakan helm atau sabuk pengaman, dan pelanggaran lainnya.

Dalam operasi Zebra Toba 2023 hari kedua masih banyak didapati masih banyak pengguna jalan yang melakukan pelanggaran, seperti berbonceng tiga dan menggunakan kenalpot brong.

“Semoga peningkatan penindakan ini dapat memberikan dampak positif dalam mengurangi pelanggaran lalu lintas dan meningkatkan keselamatan di jalan raya di wilayah Sumatera Utara,” terang AKBP Erwin.

(Red)

Tinggalkan Balasan