Haru! Tradisi Pedang Pora Warnai Pisah Sambut Kapolres Subang

Upacara pisah sambut Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.IK,SH, MH berlangsung khidmat dan mengharukan di halaman Mapolres Subang, Sabtu (15/7/2023).

Upacara pisah sambut Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.IK,SH, MH berlangsung khidmat dan mengharukan di halaman Mapolres Subang, Sabtu (15/7/2023).

SUBANG JAWA BARAT, Mitrapolisi86news.com Acara pisah sambut Kapolres Subang berlangsung khidmat dan mengharukan di halaman Mapolres Subang, pada Sabtu (15/7/2023).

Acara pisah sambut Kapolres dari AKBP Sumarni kepada Kapolres yang baru AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH ini dihadiri Wakapolres Kompol Satrio Prayogo, para pejabat utama (PJU), para perwira dan personel Polres Subang dan juga Bhayangkari Cabang Polres Subang.

Saat memasuki Mapolres Subang, Kapolres baru AKBP Ariek Indra Sentanu SH.S.IK.MH yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Ny Lione Ariek Indra ini disambut tarian tradisional Sunda lengser dan pengalungan bunga yang dilakukan oleh Wakapolres Subang bersama istri. Selanjutnya, penyambutan tradisi Pedang Pora yang dilakukan para perwira Polres Subang kepada Kapolres yang baru AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Polres Ny Lione Ariek Indra.

Usai pelaksanaan penyambutan tradisi Pedang Pora, dilanjutkan dengan perkenalan sekilas Kapolres Subang yang baru AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH dengan PJU, Kapolsek jajaran Polres Subang.

Kegiatan berikutnya Welcome Farewell Parade Kapolres Subang dimulai di Lapangan Upacara Mapolres Subang dihadiri Kapolres Subang yang lama AKBP Sumarni, S.IK, SH, MH dan Kapolres Subang yang baru AKBP Ariek Indra SH.S.IK.MH serta segenap PJU Polres dan Kapolsek Jajaran serta Segenap Personel Polres Subang. Dalam Apel Farewell Parade ini Kapolres Subang yang lama dan yang baru secara bersama berada di Mimbar Apel, kemudian secara bergantian menyampaikan arahan kepada peserta apel.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres lama AKBP Sumarni, S.IK,SH, MH menyampaikan, permohonan maaf serta pamit kepada seluruh personel karena akan mengemban tugas di tempat yang baru sebagai Wakapolres Metro Bekasi Polda Metro Jaya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kabag, Kasat, Kapolsek dan seluruh personel Polres Subang yang telah membantu saya selama hampir 23 bulan menjabat Kapolres Subang, dan mohon maaf buat semuanya jika ada kesalahan baik disengaja maupun tak disengaja,” ucap AKBP Sumarni.

Selanjutnya, AKBP Sumarni juga berpesan supaya Kapolres yang baru, lebih meningkatkan lagi kinerja Polres Subang untuk menjaga harkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Subang.

Sementara itu, Kapolres Subang yang baru AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH pada kesempatan ini menyampaikan, akan melanjutkan program-program kerja yang telah dirintis sebelumnya sehingga tidak dimulai dari nol lagi.

“Tetap semangat melayani dan mengayomi masyarakat dengan hati yang tulus iklas, dan terus dekatkan diri polri dengan masyarakat serta mari kita sama-sama jaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Subang,” katanya.

Tak lupa, AKBP Ariek Indra Sentanu juga menyampaikan, selamat kepada AKBP Sumarni yang telah mendapatkan promosi jabatan sebagai Wakapolres Metro Bekasi Polda Metro Jaya. “Pintu gerbang Polres Subang dan Kabupaten Subang selalu terbuka untuk silaturahmi dengan ibu. Personil untuk tidak memutus silaturahmi dan hubungan baik dengan pejabat lama,” ucapnya.

Selain itu, AKBP Ariek Indra Sentanu juga berpesan agar personil Polres Subang tidak boleh membandingkan-bandingkan pejabat lama dan pejabat baru. “Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada ibu dan jajarannya yang telah menyambut kami sedemikan luar biasanya,” pungkasnya.

(red)