Himbauan Kapolsek Jarai Ati Ati Penipuan Mengatas Namakan Kapolsek

0

Lahat (Sumsel) mitrapolisi86news.com |Kapolsek jarai polres lahat AKP Irsan rumsi, SE. yang diwakili, kanit binmas Aipda Efrianto, SH. dan bripka januar, memberikan himbauan kepada masyarakat terkhususnya kecamatan jarai agar lebih berhati-hati, tindakan penipuan mengatas namakan polres dan Polsek yang mengunakan sosmet WhatsApp Ataupun Facebook.

Himbauan tersebut dilakukan, mengingat beberapa hari yang lalu telah terjadi yang mengunakan nomor WhatsApp Dan Facebook mengatasnamakan Kapolsek jarai, setelah diselidiki ternyata mereka telah membajak atau memalsukan akun Kapolsek, mereka adalah oknum yang tidak bertanggung jawab, Jum’at (26/01/2024).

“AKP Irsan rumsi, SE. melalui kanit binmas berpesan kepada instansi pemerintahan ataupun masyarakat terkhusus kecamatan jarai, apabila ada oknum yang mengaku-ngaku dan tidak bertanggung jawab yang mengatas namakan Kapolres atau Kapolsek, saya harapkan agar berhati-hati terlebih lagi meminta ini dan itu jelas bukan dari kepolisian,”tegasnya Kapolsek.

Lanjutnya lagi,” yang pelaku lakukan untuk memanfaatkan korbanya, selalu menggunakan foto profil korban, diharapkan jangan mudah percaya, diharapkan agar dikomfirmasi terdahulu kepada yang bersangkutan untuk mencari kebenarannya,”jelasnya.

Camat jarai,”Awang Firmansyah S.sos. MAP disela-sela waktu juga menyampaikan apa bila masyarakat mendapat telpon yang tidak jelas asal usulnya kami berharap jangan mudah percaya, untuk itu yang saat ini sudah marak ditenggah-tenggah kalanganĀ  masyarakat serta jangan langsung ditanggapi,”pungkasnya.

(alwan Syadi gumay)

Tinggalkan Balasan