HUT Bhayangkara ke-77, Polres Karawang Gelar Upacara di Lapang Karang Pawitan

Upacara HUT Bhayangkara Ke 77 di Lapang Karang Pawitan Kabupaten Karawang diikuti Forkopimda, jajaran Polres Karawang, jajaran TNI, dan dinas terkait lainnya. (Foto: Humas Polres Karawang)

Upacara HUT Bhayangkara Ke 77 di Lapang Karang Pawitan Kabupaten Karawang diikuti Forkopimda, jajaran Polres Karawang, jajaran TNI, dan dinas terkait lainnya. (Foto: Humas Polres Karawang)

KARAWANG, Mitrapolisi86news.com Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono diwakili Wakapolres Karawang Kompol Prasetyo memimpin upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 77, dengan mengusung tema “Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”, Sabtu (1/7/2023).

Upacara yang berlangsung di Lapang Karang Pawitan Kabupaten Karawang tersebut diikuti Forkopimda, jajaran Polres Karawang, jajaran TNI, dan dinas terkait lainnya di Kabupaten Karawang.

Wakapolres Karawang menyampaikan,
amanat Presiden RI Joko Widodo yang dalam amanatnya menyampaikan, “Bahwa setiap saat anggota Polri bersentuhan dengan rakyat wajib memelihara keamanan dan ketertiban, wajib menegakkan hukum dan keadilan, wajib melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat,” tandasnya

“Setiap saat kepercayaan terhadap Polri akan selalu diuji. Disurvei seberapa tinggi tingkat kepercayaan rakyat terhadap Polri”.

Tantangan yang dihadapi Polri semakin berat. Masalah kamtibmas harus dikawal ketat. “Apalagi kita sudah masuk tahapan Pemilu, pencegahan harus diutamakan dan kita harus mengawal program prioritas nasional, termasuk pembangunan Ibu Kota Nusantara.

Selain itu, antisipasi tindak kejahatan yang semakin canggih yang memanfaatkan teknologi terbaru. Antisipasi tindak kejahatan lintas negara.

Kualitas layanan masyarakat juga semakin tinggi. Masyarakat harus menikmati rasa aman, merasakan keadilan, merasakan pelayanan yang lebih baik, merasa diayomi dan merasa dilindungi.

Semua ini membutuhkan kesigapan, membutuhkan kecepatan, membutuhkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, membutuhkan inovasi.

“Saya minta kepada saudara-saudara untuk menjadi Bhayangkari Sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, kepada bangsa dan negara untuk kemajuan Indonesia,” tegasnya.

Selanjutnya, dalam upacara tersebut dilakukan pemberian penghargaan kepada anggota Polres Karawang yang berhasil meraih juara harapan 2 lomba MTQ nasional di Mabes Polri, yaitu Brigadir Fauzi, anggota Sat Binmas Polres Karawang.

(red)