HUT PMI Ke 78 Kabupaten Paluta santuni Anak yatim dan gerakan Literasi

0

Paluta,Sumut-mitrapolisi86news.com|Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-78 Tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara Tahun 2023, menggelar serangkaian kegiatan di wilayah Pasar Gunung Tua kec Padang Bolak dan sekitarnya Minggu (17/09/2023).

Kegiatan tersebut diantaranya edukasi dan penyerahan donasi buku, donor darah secara sukarela dan santunan anak.

Donasi buku diberikan langsung kepada pengelola lopo/warung literasi Timbul Pulungan di Jalan Lintas Gunung Tua – Batu Tambun Kecamatan Padang Bolak yang mengelola perpustakaan yang terletak di wilayah kab Paluta serta santunan anak yatim di desa Gunung Tua Tonga.

Ketua PMI Kab Paluta Tohong Pangondian Harahap mengatakan jajaran PMI Paluta terus berbenah dan tetap eksis sebagai organisasi sosial kemanusiaan yang besar di Paluta. Pasalnya dalam menjalankan tugas selalu berpegang teguh pada tujuh prinsip dasar PMI.

Menurutnya, PMI Paluta berupaya mengejar ketertinggalannya dan aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemanusiaan diantaranya mengikuti temu karya, jumbara tingkat nasional, donor darah, dan aktif menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran.

“Selamat Hari Ulang Tahun PMI ke 78, semoga PMI Paluta terus berbenah dan berkarya,” ucap Tohong diamini pengurus lainnya.

Kegiatan tersebut melibatkan Pengurus, KSR, PMR dan relawan yang datang dari berbagai kecamatan se Paluta.

Pengelola lopo/warung literasi Timbul Pulungan menyampaikan ucapan terimakasih dan syukur atas kunjungan dan penyerahan donasi dari PMI Paluta.

Pihaknya juga memiliki visi misi besar dalam bidang literasi yang dikemas dalam bentuk perpustakaan yang memiliki peran penting dalam pendidikan dan membantu masyarakat.

(Ependi harahap)

Tinggalkan Balasan