Ishak Siregar Glr Raja Pangondian Dongoran Resmi Dilantik Ketua Lembaga Adat Dan Budaya Kec Dolok

0

Ishak Siregar Glr Raja

Paluta(sumut)mitrapolisi86news.comBupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap S.STP, M.Si menghadiri Pelantikan Pengurus Lembaga Adat dan Budaya Kecamatan Dolok, Kabupaten Padang Lawas Utara, Periode 2023-2028 di Lapangan SMP Negeri 1 Dolok, Selasa (31/10/2023).

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara Mukhlis Harahap S.Hi, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan S.STP, MM, Pimpinan OPD, Camat Dolok Akhirul Rajak Siregar, Kapolsek Dolok AKP Eka Wahyudi, Danramil 06/Dolok Kapten Inf Misran Edi Natal, Ketua Lembaga Adat dan Budaya Kabupaten Padang Lawas Utara Tongku Mukmin Harahap dan tamu undangan lainnya.

Laporan Sekretaris Lembaga Adat dan Budaya kab Paluta,Pelantikan tersebut ditandai dengan Keputusan Ketua Lembaga Adat dan Budaya Kabupaten Padang Lawas Utara Nomor: 430/078/LAB-PALUTA/KD/I/2023 tentang Pembentukan Pengurus Lembaga Adat dan Budaya Kecamatan Dolok Kabupaten Padang Lawas Utara Periode 2023-2028.

Ketua Lembaga Adat dan Budaya Kecamatan Dolok Kabupaten Padang Lawas Utara terpilih periode 2023-2028 adalah Ishak Siregar gelar Raja Pangondian Dongoran.

Pelantikan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan dan melestarikan adat dan budaya yang ada di Kabupaten Padang Lawas Utara, sehingga tercipta keharmonisan dalam satu perhimpunan adat dan budaya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap S.STP, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas Pengukuhan Pengurus Lembaga Adat dan Budaya Kecamatan Dolok Tahun 2023.

Beliau berharap semoga Lembaga Adat dan Budaya Kecamatan Dolok dapat meningkatkan eksistensi dan perannya dalam memacu akselerasi pembangunan Kabupaten Padang Lawas Utara khususnya di Kecamatan Dolok, guna terwujudnya kemajuan dan kemandirian daerah serta kesejahteraan masyarakat secara material maupun spiritual.

“Selama ini kita dapat melihat dan merasakan sumbangsih Lembaga Adat dan Budaya di Kabupaten Padang Lawas Utara, baik secara organisasi maupun personal terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara. Namun tentunya kita senantiasa mengharapkan peningkatan peran Lembaga Adat dan Budaya dalam berbagai aspek kehidupan, yang tentunya selaras dengan cita-cita dan tujuan pendirian Lembaga Adat dan Budaya di Kabupaten Padang Lawas Utara” ujar beliau.

Semoga dapat menjadi momentum untuk dapat mengokohkan semangat dan motivasi untuk dapat mendayagunakan segenap potensi yang dimiliki guna peningkatan eksistensi dan peran Lembaga Adat dan Budaya di Kabupaten Padang Lawas Utara.

Beliau berharap kepada segenap jajaran Lembaga Adat dan Budaya Kecamatan Dolok untuk senantiasa mengupayakan penguatan jalinan persaudaraan, kemitraan, kerjasama, dan sinergi antara pengurus serta dengan seluruh elemen masyarakat lainnya, agar penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dapat selaras dengan kehendak, aspirasi, dan harapan, serta membawa kemaslahatan bagi umat, masyarakat, bangsa dan negara.

“Mari bersama membangun dan melestarikan adat dan budaya agar nilai-nilai luhur budaya yang ada di Kabupaten Padang Lawas Utara dapat tetap dipertahankan” ujar beliau.

(ependi harahap)

Tinggalkan Balasan