Jalan penghubung dari simpang Yanto menuju arah PT BSU dalam Kurun waktu 5 tahun terancam tidak ada perbaikan dari Pemda

0

Muaro jambi-Mitrapolisi86news.com|Jalan lintas penghubung antar Desa bahkan antar Kabupaten,Wilayah sungai bahar yang menghubungkan antara Kabupaten muaro jambi dan Kabupaten Batang hari dalam kurun waktu lima tahun kedapan terancam tidak ada perbaikan dari pemerintah baik tingkat satu provinsi Jambi atau tingkat dua kabupaten muaro jambi.

Hal tersebut di sampaikan camat sungai bahar Agus Riyadi 25 agustus 2023 kepada media mitrapolisi86news.com di ruang kerjanya.Adapun panjang jalan mulai dari simpang yanto desa suka makmur kecamatan sungai bahar sampai dengan simpang unit lima belas batas dengan PT BSU Bangun sawet utama atau Asiatic sepanjang 16,16 KM.

Menanggapi adanya keterlambatan perbaikan jalan tersebut,Agus riyadi menyampaikan.bermula dari Kedatangan presiden jokowidodo ke jambi beberapa waktu lalu,dirinya mencari solusi untuk mengajukan perbaikan jalan tersebut melalui program INPRES instruksi Presiden.

Namun ada kendala menyangkut status jalan tersebut,pasalnya tegas camat lantaran jalan itu di luar kewenangan provinsi dan kabupaten,karna mulai tahun 2013 hak dan kewenangan atas jalan tersebut sudah di alihkan oleh provinsi ke Kabupaten.

Dan kami dari pemerintah kecamatan sejauh ini tidak pernah dapat surat tembusan atau informasi terkait alih kewenangan jalan tersebut.

Di tempat terpisah,senada apa yang di sampaikan oleh Anggota Dewan praksi partai PAN Robinson sirait via telpon,menanggapi kondisi jalan ketika musim hujan selalu menimbulkan kemacetan karna aspalnya sudah habis,dan ketika musim kemarau menimbulkan debu dan sangat mengganggu pengguna jalan.

Pihaknya tetap mencari solusi,sambil menunggu status jalan ini sampai mendapat kepastian siapa yang berwenang memperbaiki jalan tersebut baik dari provinsi atau kabupaten.

Di sampaikanya oleh Robinson sirait sementara agar supaya jalan bisa di lalui dengan baik dan lancar dirinya akan selalu berkoordinasi dengan pihak PT BSU untuk selalu membantu perbaikan jalan tersebut, Seperti yang telah di lakukan selama ini oleh PT BSU atau Asiatic.namun tidak menutup kemungkinan dirinya juga akan selalu berkoordinasi kepada pemerintah provinsi Jambi minimal bisa membantu perbaikan jalan tersebut dalam program GSL gerakan sapu lubang,tuturnya.

(sdk)

Tinggalkan Balasan