Jelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri Polsek Semparuk Melakukan Patroli Ke SPBU

0

Sambas (Kalbar) mitrapolisi86news.com|Kapolsek Semparuk Melakukan patroli ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kecamatan Semparuk menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. (05/04/2024)

Patroli ini di pimpin Kapolsek Semparuk IPDA Tri Kurnia Setiawan SH,MH.           Ia mengatakan patroli ke setiap SPBU yang berada di wilayah hukum setempat bertujuan untuk menjaga terjadinya gangguan kamtibmas.

“Misalnya penyalahgunaan BBM subsidi sehingga bisa mengakibatkan kelangkaan atau antrean panjang di SPBU, apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri yang tinggal hitungan hari saja lagi,” kata Tri Kurnia.

Dia menuturkan, selain itu juga iya menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada pengelola SPBU serta petugas keamanan yang ada di lokasi setempat.

Hal tersebut dilakukan, agar pengelola dan pihak keamanan di SPBU juga benar-benar menjaga kamtibmas. Jika ada terjadi gangguan kamtibmas yang bisa merugikan masyarakat banyak, maka bisa segera dilaporkan.

“Sehingga gangguan kamtibmas yang bisa mengakibatkan antrean panjang, serta penyalahgunaan BBM serta tindak kejahatan lainnya bisa segera diantisipasi sedini mungkin,” ucapnya.

Ditambahkan juga sampai saat ini tidak ada laporan gangguan kamtibmas di SPBU di Kecamatan Semparuk Bahkan kegiatan transaksi dan pelayanan pengisian BBM untuk masyarakat sama sekali aman terkendali.

“Kamtibmas yang selama ini sudah terpelihara dengan baik akan terus kami tingkatkan, sehingga hal-hal negatif yang selama ini sama -sama kita khawatirkan tidak akan terjadi,” ujar Tri

Sedangkan dari pantauan di lapangan, gangguan kamtibmas selama Bulan Suci Ramadhan tidak ada gangguan yang menonjol,”terangnya.

(Wardi)

Tinggalkan Balasan