Jembatan Culvert Desa Mekar Jaya Program TMMD Regtas Ke 119 Kodim 1208/Sambas Capai Tahap Finishing

0

Sambas (Kalbar) Mitrapolisi86news.com | Memasuki hari ke 26 Pelaksanaan program TMMD Regtas ke 119 Kodim 1208/Sambas, pelaksanaan pembangunan fisik maupun non fisik telah mencapai tahap finishing.

Pada Sasaran 8 pembangunan Box Culvert di Dusun Kuayan saat ini telah mencapai 95 persen, Satgas Gabungan TMMD bersama Masyarakat pada hari ke -26 di Sasaran 8 box CulvertĀ  ini kembali melanjutkan pengerjaan dengan cara gotong royong yaitu pengecetan, Sabtu (16/03/2024).

“Saat ini pembangunan jembatan box culvert berada pada pengecatan sisi depan dan belakang box culvert,” kata Sertu Indra salah satu anggota Satgas TMMD Regtas ke 119 Kodim 1208/Sambas.

Satgas TMMD bersama warga Desa Mekar Jaya lanjutkan pengecatan, pengerjaan sasaran fisik TMMD Regtas Ke 119 Kodim 1208/Sambas ini membuat box culvert dengan ukuran 2×4 meter dijalan yang menghubungkan antara Dusun Mensemat dan Dusun Kuayan, ungkapnya.

Ali Mochtar warga Dusun Kuayan mengatakan “Keberadaan jembatan beton (box culvert) ini menjadi salah satu sasaran fisik program TMMD yang ditunggu-tunggu oleh warga masyarakat sekitar, pasalnya dengan keberadaan jembatan ini tentunya akan memudahkan masyarakat untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Selain jarak tempuh yang bisa di hemat, akses jalan pun sudah bagus dan layak, katanya.

ā€œAlhamdulillah sekarang sudah bisa kami lalui, mengangkut hasil kebun lebih cepatā€ ujar Ali warga Dusun Kuayan yang kesehariannya bekerja sebagai petani.

“Pelaksanakan kegiatan sasaran Fisik pembuatan box Culvert dijalan penghubung antar Dusun, untuk mempermudah akses transportasi Desa guna untuk mempermudah masyarakat membawa hasil perkebunan kelapa sawit menuju pabrik pengelolahan kelapa sawit dan karet serta hasil bertani yang ada di Desa ,” terangnya.

 

(Wardi)

Tinggalkan Balasan