“Jihat Santri Jayakan Negeri” Tema Peringatan Hari Santri Nasional Paluta

0

Paluta(sumut)mitrapolisi86news.comWakil Bupati Padang Lawas Utara H. Hariro Harahap SE, M.Si secara resmi membuka Peringatan Hari Santri Nasional Kabupaten Padang Lawas Utara yang mengusung tema “Jihad Santri Jayakan Negeri” di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Padang Lawas Utara, Jumat (20/10/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kakan Kemenag Drs. Safiruddin Harahap M.Pd, Para Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, Ketua Badan Silaturahmi Pondok Pesantren Kabupaten Padang Lawas Utara H. Mahlim Siregar S.Pdi, Ketua MUI Kabupaten Padang Lawas Utara, Pimpinan Pondok Pesantren se Kabupaten Padang Lawas Utara, Para Alim Ulama, Tokoh Agama, Santri/wati Pondok Pesantren, dan tamu undangan lainnya.

Dalam pantauan kru media ini disaat berlangsungnya acar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas Utara Drs. Safiruddin Harahap M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa masa depan bangsa dan Kabupaten Padang Lawas Utara ada di tangan generasi muda, dan semoga santri/wati terus berkiprah dan mendapatkan pendidikan lebih baik di Pesantren untuk kemaslahatan bangsa khususnya di Kabupaten Padang Lawas Utara.

Sementara itu Ketua Badan Silaturahmi Pondok Pesantren Kabupaten Padang Lawas Utara H. Mahlim Siregar S.Pdi dalam sambutannya mengatakan untuk bersama-sama dan terus bersinergi dengan kekuatan Islami untuk memajukan Kabupaten Padang Lawas Utara.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Padang Lawas Utara H. Hariro Harahap SE, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada Peringatan Hari Santri Nasional Kabupaten Padang Lawas Utara dengan tema “Jihad Santri Jayakan Negeri” diharapkan santri dengan berbagai latar belakang selalu siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa seperti dalam sejarah perjalanan Indonesia santri selalu terlibat dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Beliau juga mengatakan bahwa banyaknya Pondok Pesantren di Kabupaten Padang Lawas Utara diyakini akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas akhlak dan pendidikan generasi muda ke depannya. Pendidikan di Pondok Pesantren juga dipercaya menjadi salah satu solusi terbaik dalam mendidik dan membentengi anak-anak dari pengaruh negatif di era globalisasi.

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara akan terus berupaya untuk melakukan optimalisasi percepatan pembangunan di Kabupaten Padang Lawas Utara ke arah yang lebih baik lagi di berbagai bidang khususnya di bidang pendidikan dan keagamaan.

Wakil Bupati Padang Lawas Utara H. Hariro Harahap SE, M.Si juga membacakan Ikrar Baiat Dewan Hakim untuk pelaksanaan perlombaan-perlombaan dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional Kabupaten Padang Lawas Utara Tahun 2023.

(ependi harahap)

Tinggalkan Balasan