Kabag Orta Sekretariat Daerah Paluta Adakan Acara Launching Dan Penyerahan Manual Book Aplikasi E-Sakip

0

Paluta-Sumatera Utara|mitrapolisi86news.com Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara mengadakan acara Launching dan Penyerahan Manual Book Aplikasi E-Sakip Kabupaten Padang Lawas Utara, Selasa (08/08/2023).

Hadir dalam kesempatan ituBupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap S.STP, M.Si, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan S.STP, MM, Para Asisten dan Staf Ahli,Pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Sri Asmarini Wali S.STP, M.Si dalam laporannya menyampaikan penguatan akuntabilitas kinerja merupakan salah satu program yang dilaksanakan dalam rangka reformasi birokrasi untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih serta bebas dari KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme).

“Meningkatkan kualitas pelayanan publik terhadap masyarakat dan meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi, maka dengan ini aplikasi E-SAKIP adalah aplikasi yang menjawab semua itu, untuk proses, monitoring dan evaluasi dalam upaya meningkatkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah,” jelasnya.

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap S.STP, M.Si, yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan S.STP, MM, dalam sambutannya menyampaikan SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) merupakan hal penting yang harus diterapkan di Kabupaten Padang Lawas Utara.

“SAKIP ini merupakan dasar untuk LAKIP (Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah), yang menggambarkan kinerja yang dicapai oleh instansi pemerintah, raport pak Bupati Padang Lawas Utara, saya berharap ini benar – benar dilaksanakan dan diterapkan,” jelasnya.

(ependi harahap)

sumber kominfo

Tinggalkan Balasan