Kapolda Kepri Buka Asesmen Uji Kompetensi Penyidik dan Penyidik Pembantu T.A. 2023

Batam-Kepri|mitrapolisi86news.com Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., membuka acara Asesmen Uji Kompetensi Penyidik dan Penyidik Pembantu Polda Kepri T.A. 2023 yang bertempat di gedung lancang kuning Polda Kepri. Rabu (26/7/2023)

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Irwasda Polda Kepri, Ka. LSP Lemdiklat Polri, Analisis kebijakan Madya Bidang Bindiklat Lemdiklat Polri, PJU Polda Kepri, Kasubag Sertifikasi LSP Lemdiklat Polri dan Para Peserta Asesmen Uji Kompetensi Penyidik dan Penyidik Pembantu.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun., M.Si., “Uji kompetensi kali ini guna melahirkan para penyidik yang berintegritas, profesional dan proporsional sehingga menjadikan amanah fungsi penyidikan dalam penegakan hukum agar kita dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang maksimal,” ungkapnya.

“Seluruh pelaksanaan kegiatan ini akan dijalankan dengan patuh pada aturan dan norma hukum perundang-undangan yang mengatur masyarakat, bangsa, dan negara. Kegiatan ini akan berlangsung selama kurang lebih 5 hari dengan melibatkan 250 peserta, dan harapan kami adalah agar seluruh anggota yang mengikuti kegiatan ini melaksanakannya dengan baik dan sungguh-sungguh untuk mencapai hasil yang maksimal dalam sertifikasi ini,” Jelas Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun., M.Si.

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun., M.Si., menegaskan bahwa penegakan hukum tidak semata-mata adalah cara untuk melihat ke masa depan, tetapi juga sebagai bentuk tanggung jawab untuk menjaga ketertiban dan keadilan. Oleh karena itu, kami mengingatkan bahwa tindakan apapun harus dilengkapi dengan administrasi yang lengkap, termasuk sprint dan berita acara sebagai bukti keabsahan proses penegakan hukum.

“Terakhir, saya berharap kepada semua peserta dapat lulus asesmen ini dengan kemudahan dan kelancaran. Semoga kita semua dapat mencapai hasil yang memuaskan dan menjadi bagian dari upaya Polda Kepri untuk menciptakan penegakan hukum yang lebih profesional dan bermartabat,”- Tutup Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Taban Bangun., M.Si.

Team

Sumber : Humas Polda Kepri