Kapolres AKBP Dudung Setyawan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Toba 2024

0

Padangsidimpuan (SUMUT) mitrapolisi86news.com|Polres Kota Padangsidimpuan bersama stakeholder menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral Operasi Ketupat Toba 2024.

Rakor ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam merayakan Idul Fitri 1445 H di Kota Padangsidimpuan.

Kegiatan Rakor ini dipimpin langsung oleh Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan SH, S, IK, MH Yang berlangsung di Aula Polres Padangsidimpuan, Kamis (4/4/2024).

Rakor Operasi Ketupat Toba 2024 tersebut juga dihadiri Dandim 0212/TS yang diwakili oleh Kasdim 0212/TS Mayor Inf. HS. Pasaribu, Kasubdenpom 1-2/3 Padangsidimpuan Kapten Cpm. A. Harahap, Asisten Pemerintahan & Kesra Setda Kota Padangsidimpuan Iswan Nagabe Lubi kemudian Kasatpol PP Zulkifli Lubis, Kadishub Alfian Pane, Kabid Yankes Dinas Kesehatan Henny Sahruni Siregar, Kabid Damkar Ashadi Nasution, Kabid BPBD B. Siregar Kabid SDA Dinas PUPR A. Budiman, dan Kabid Dinas Kominfo Kota Padangsidimpuan Hetty H, serta perwakilan Yanuar Ishaq dan undangan lainnya.

Rapat Koordinasi tersebut dari masing- masing stakeholder memberikan paparan dalam kesiapan mereka mendukung pengamanan dan pelayanan dalam menjelang perayaan hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan dalam arahannya menyatakan pentingnya kerjasama antara seluruh stakeholder untuk memberikan pengamanan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat berlangsung Ops ketupat Toba 2024.

“Terkait kesiapan Polres Padangsidimpuan dan instansi terkait dalam penanggulangan bencana kita harus sudah maping lokasi yang berpotensi terjadinya bencana terutama pada jalur rawan bencana.”

“Polres Padangsidimpuan juga akan mendirikan 5 Pos terdiri, Pos pam 1 Tugu Siborang, Pospam 2 Pos Lantas Jalan Sudirman, Pospam 3 Pos Lantas Batunadua Jalan Raja Inal Siregar, Pospam 4 Pijor Koling di Jalan HT Rizal Nurdin, dan Pospam 5 Sadabuan jalan Sudirman yang melibatkan sebanyak 359 Personel dari TNI, Polri, Pemko Padangsidimpuan, dan Stakeholder lainnya,” ungkap AKBP Dudung.

Kapolres juga berharap semoga mudik Lebaran tahun ini di Wilayah Hukum Polres Padangsidimpuan bisa berjalan dengan aman, lancar, dan Kondusif.

“Semoga pada mudik Lebaran ini kita semua dalam keadaan sehat dan prima sehingga kita dapat memberi pengamanan dan pelayanan yang terbaik di Kota ini,” tukasnya.

Sementara Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution, yang diwakili oleh Kasdim 0212/TS menyampaikan TNI mendukung penuh pengamanan Idul fitri tahun 2024 sesuai dengan langkah-langkah yang sudah direncanakan oleh Kapolres Padangsidimpuan serta mendukung peraturan yang dikeluarkan Pemerintah Kota Padangsidimpuan dalam kegiatan pengamanan Idul FitriSikumbang

Marlis Sikumbang)

Tinggalkan Balasan