Kapolres Lahat kawal Langsung Kotak Suara PPK kecamatan Tanjung Sakti

0

Lahat (Sumsel) mitrapolisi86news.com | kapolres lahat AKBP God Parlasro S.Sinaga SH.SIK.MH, yang di dampingi kasat Intel AKP Mulyono SH,kasat samapta AKP Hipni SH, kapolsek tanjung sakti, melaksanakan pengawalan langsung kotak suara dari PPK tanjung sakti pumu ke KPU lahat, setelah adanya aksi protes dari massa pendukung partai PKB, atas perubahan, C1 Plano di TPS 02 desa Kembang ayun kecamatan tanjung sakti pumu.

Pengawalan tersebut dilakukan Pada hari Sabtu( 24/2/24) pukul 04.20 WIB bertempat di Kantor camat tanjung sakti pumu telah berlangsung mediasi penyelesaian oleh Kapolres lahat terkait adanya aksi protes dari massa pendukung partai PKB atas perubahan C1 plano di TPS 02 desa Kembang ayun Kecamatan tanjung sakti pumu Kabupaten lahat.

Hadiri dalam giat pengawalan yang dilakukan ketua bawaslu lahat Nana Priana, S.Hi., M.M. Komisioner KPU lahat Divisi Program, Data dan InformasiĀ  Emil Asy’ari. Komisioner KPU lahat Divisi Hukum dan Pengawasan Agusman Askoni. Kabag Ops polres lahat Kompol Aan Sumardi, S.E., M.M. Kasat Intelkam Polres Lahat AKP Mulyono, S.H., M.Si. Kasat Samapta polres lahat AKP Hapni, S.H. Kapolsek Tanjung Sakti Camat Tanjung Sakti Pumu.

Kanit 1 Politik Sat Intelkam polres lahat Ipda Agus S. Kurniawan, A.Md. Ketua PPK Tanjung Sakti pumu Heffen Jhoniser.Ketua panwascam tanjung sakti pumu Jhonseri. saksi dari partai PKB Yudi Irwansyah.caleg partai PKB Dapil 6 Wiwin Andaini.

Dalam mediasi penyelesaian terdapat beberapa tanggapan,”sebagai berikut kapolres lahat AKBP God Parlaso Sinsitor Sinaga, S.H., S.I.K., M.H.kami Polri memastikan keamaan di wilayah Kabupaten lahat itu yang utama, segala permasalahan yang terjadi dapat di selesaikan berdasarkan aturan yang ada,”tegasnya Kapolres.

“Kepada buk wiwin caleg partai PKB dapil 6) saya ucapkan terima kasih walaupun masa cukup banyak namun situasi tetap kondusif dalam kesempatan ini kami ajak KPU dan Bawaslu, kepada wiwin silahkan ditanyakan terkait permasalahan yang terjadi,”ucanya Kapolres.

Sementara itu dari hasil mediasi Nota keberatan dari saksi partai PKB akan di bahas ketika rapat pleno di kabupaten. Saksi partai PKB diperbolehkan untuk mengawal dan menjaga kotak suara dari PPK Kecamatan tanjung sakti pumu ketika di gudang KPU.

Selanjutnya kotak suara dan logistik pemilu dari PPK tanjung sakti pumu langsung diantar ke gudang KPU Lahat oleh PT. Pos Indonesia.

(alwan gumay)

 

Tinggalkan Balasan