Kapolres Lahat Lakukan Kunjungan Kerja Ke Polsek Jajaranya

0

Lahat (Sumsel) Mitrapolisi86news.com|Kapolres Lahat Polda Sumsel AKBP God Parlasro S. Sinaga SH, S.I.K, MH, yang di dampingi Kabag ops Kompol Aan Sumardi SE, MM, Kasat Intel AKP Mulyono SH, Kasat Lantas AKP Muriyanto SH, MH, Kasat Narkoba AKP Arvanol SH, MH, Kasat samapta AKP Hipni SH, melaksanakan kunjungan kerja di dua Polsek Jajaran yakni Polsek Jarai dan Polsek Pajar Bulan.

Kunjungan kerja kapolres ke Polsek jajaran ini merupakan kewajiban sebagai Pimpinan Resort diwilayahnya, yang untuk mengetahui situasi dan kondisi baik kantor dan kekuatan personel dimasing-masing Polsek, juga agar anggota mengetahui siapa pemimpinya sekarang.

Dalam kunjungan kerja Kapolres bersama rombongan kali ini disambut langsung oleh masing-masing Kapolsek, AKP Irsan rumsi, SE, Kapolsek jarai, AKP Asri badarudin, SH, Kapolsek Pajar Bulan, juga para camat yakni Camat Jarai, Camat Pajar Bulan, dan Camat Suka Merindu Tripika serta PPK, Panwas dan koramil 045/08 Jarai area, kamis (18/01/24).

Di sisi lain dalam kunjungannya, beliau memberikan pengarahan kepada anggota serta silahturrahmi dengan Tripika setempat, juga PPK, serta Panwas Kecamatan dimasing-masing Polsek.

God Parlasro dalam arahanya kepada anggota mengatakan, “saat ini kita masuk dalam operasi mantap brata (OMB) dengan sasaran pengamanan pemilu tahun 2024, yang mana Polri berperan aktif dalam giat OMB berupa pengamanan. Untuk itu Polri diminta netralitas dalam pemilu ini,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, “Sedangkan untuk rekan penyelenggara pemilu PPK dan Panwas sebagai pengawas pemilu dan Polri sendiri sebagai pihak pengamanan harus bekerjasama dan profesional di bidangnya masing-masing, agar terciptanya pemilu yang aman dan damai,” tuturnya.

Di akhir arahannya Kapolres meminta, “agar PPK dan Panwas untuk selalu memberikan informasi apabila di temukan ada anggota polri yg tidak netral, dalam arti mendukung salah satu paslon, baik itu calon Presiden, anggota DPD, DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD kabupaten ke kami, sebab Polri akan menindak tegas anggota yang terbukti tidak netral,” tegasnya.

(Alwan Syadi gumay)

Tinggalkan Balasan