Kapolres Lahat Pantau Langsung Pos Pantau Mengaman Hari Raya Idul Fitri

0

Lahat(Sumsel)      mitrapolisi86news.com| kapolres lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga SH. SIK. MH, yang di dampingi kabag Ops Kompol Aan Sumardi SE. MM,dan kasat lantas AKP Muriyanto SH. MH melaksanakan langsung pengecekan pos pam, pantau dan pos pelayanan.

Tujuan Ops ketupat tahun 2024, dengan sasaran pengamanan hari raya idul fitri 1445 hijriah akan di laksanakan selama 13 hari terhitung dari tanggal 04 sampai dengan 16 april 2024.

Dalam pelaksanaan Ops Ketupat Musi 2024 polres lahat, menggandeng TNI, pemda dan Stakholder lainya yang nantinya akan bergabung dengan personel polres lahat dan akan di tempatkan di 8 titik pos pam, yang mana polres lahat telah mendirikan 8 titik pos yang ada di wilayah hukum polres lahat.

“kapolres lahat mengatakan telah mengecek kesiapan 3 Pos yang terdiri dari pos pam yang ada di desa gedung agung ( rapen) kecamatan merapi timur.

pos pantau yang berada di desa ulak lebar kecamatan kota lahat. pos pelayanan yang berada di simpang stasiun lahat”tegasnya

Disamping mendirikan pos, kapolres juga telah mendirikan posko yang berdampingan dengan pos pelayanan dengan tujuan untuk beristrirahat bagi pemudik yang melintasi diarea pos pelayanan.

Maksud dan tujuan pengecekan di setiap pos, adalah untuk memastikan kesiapan menjelang pelaksanaan Ops Ketupat Musi 2024, secara keseluruhan termasuk pengecekan kesiapan personel yang akan melaksanakan pengamanan, yang mana pada hari ini telah dilaksanakan apel gelar pasukan sekaligus penggeseran personel untuk segera menempati pos sesuai dengan plotingan masing_masing.

Diharapkan dengan adanya pendirian Pos-pos pengamanan pelaksanaan hari raya idul fitri masyarakat wilayah hukum polres lahat dan para pengguna jalan yang melintas di wilayah kabupaten lahat merasa aman dan nyaman serta bisa menurunkan angka laka lantas yang terjadi.

(alwan gumay)

Tinggalkan Balasan