Kapolres Nias bantah keras tudingan Budiaro Hulu terkait ijin penggalian bahan galian golongan c di sungai sinoto

0

Nias Utara (Sumut) mitrapolisi86news.com|Beredarnya Video Live di akun media Sosial Meiman Waruwu dari media mitrapolisi86news.com pernyataan Budiaro Hulu alias Ama Vince Hulu warga Desa Loloana’a Kecamatan Alasa Kabupaten Nias Utara selaku pemilik lahan penggalian bahan galian golongan c yang bertitik pangkal di Dusun 1 RT 07 Desa Loloana’a Kecamatan Alasa yang diduga ilegal yang selama ini telah meresahkan masyarakat, Kapolres Nias bantah keras tudingan Budiaro yang diduga tidak berdasar tersebut.

Pasalnya, pada saat Personil Koramil 07 Alasa bersama Pemdes Loloana’a mendatangi lokasi pertambangan bahan galian golongan c yang di duga ilegal di sungai sinoto tersebut Senin (27/11/23), di hadapan para Petugas yang datang dengan leluasa Budiaro Hulu mengatakan bahwa, “Kapolres Nias telah memberikan ijin pengambilan bahan galian golongan c disungai sinoto kepada Marwan selaku pihak rekanan untuk satu bulan kedepannya,” ungkapnya.

Pernyataan menegangkan itu mendapat banyak Kecaman keras dari netizen seperti akun Facebook Des Zebua mengatakan, “Jangan asal menuduh bro, Apakah ada bukti bahwa itu persetujuan Pak Kapolres.”Ungkapnya.

Juga akun Facebook Ama Nea Harefa mengatakan,”Di usut tuntas a[a benar galian c itu atas izin Kapolres 😂 orang ini tpiu2 aja,” tandasnya.

Menyikapi hal tersebut Media ini mencoba melakukan Konfirmasi Kepada Kapolres Nias melalui Paur subbag Humas Polres Nias Bripka Restu Gulo, melalui pesan singkat WhatsApp di nomor 0821-6806-xxxx selasa (28/11/23). Beliau mengatakan, “Terimakasih informasinya Pak.
Polres Nias akan menindaklanjuti dan melakukan penyelidikan terkait hal ini.

Perlu kami tegaskan bahwa, Bapak Kapolres Nias tidak pernah memberikan ijin untuk melakukan penggalian bahan galian golongan C di sungai Sinoto di Desa Loloana’a Kecamatan Alasa, Nias Utara,” tegasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan