Kapolsek Jarai lakukan giat penanaman Cabai secara Zoom Meeting

0

Lahat (Sumsel) mitrapolisi86news.com|kapolsek jarai polres lahat AKP Irsan rumsi,SE. melakukan giat launching gerakan Menanam cabai serentak (MACAK) secara zoom meeting yang diikuti oleh seluruh camat, danramil dan Kapolsek diwilayah kabupaten lahat.

Giat yang dilakukan pada hari selasa (26/3/24) itu, berlokasi diselitar Polsek Jarai dan Kantor Camat Jarai yang bertujuan untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat agar memanfaatkan lahan di sekitar rumah dan perkantoran dengan tanaman yang produktif sehingga dapat meringankan beban masyarakat di situasi dan kondisi fluktasi harga sembako yang tidak stabil terkhususnya menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H.

Kapolsek jarai juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengubah prilaku masyarakat konsumtif menjadi masyarakat yang produktif dengan program menanam cabai serentak guna mengurangi inflasi ekonomi khususnya di wilayah Kabupaten lahat”ujarnya AKP Irsan rumsi.

Hadir dalam giat tersebut camat jarai Awang Firmansyah, danramil 405-08/jarai area Lettu Inf Siswandi, Kapolsek jarai AKP Irsan rumsi, Anggota polsek jarai dan seluruh babinsa koramil 405-08/jarai Staf kecamatan dan ibu PKK kecamatan jarai.

Danramil 405-08/jarai area Lettu Inf Siswandi yang ikut dalam giat launching gerakan menanam cabai serentak (MACAK) di wilayah kabupaten lahat juga mengatakan bahwa giat ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat untuk dapat menjaga ketahanan pangan agar tidak tergantung dengan barang hasil pertanian serta mengubah prilaku masyarakat yang konsumtif menjadi masyarakat yang produktif”Pungkasnya.

(Alwan gumay)

Tinggalkan Balasan