Kapores Labuhan Batu Pimpin Pisah Sambut Kabag Ops, Kapolsek Bilah Hilir dan Kasi Propam

0

LABUHANBATU, Mitrapolisi86news.com Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu SIK SH MH MIK memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Ops dan melantik Kapolsek Bilah Hilir, serta 2 perwira lainnya. Kegiatan berlangsung di Aula Serba Guna Parama Satwika Mapolres setempat, Jalan MH Thamrin Rantauprapat Jum’at (28/7/2023).

Hadir Wakapolres Kompol Drs Hermansyah, para Kabag, Kasat, Perwira dan perwakilan personel dari masing-masing bagian, Seksi dan Satuan.

Adapun Pejabat yang disertijabkan, Kompol Wirhan Arif SH SIK MH, yang sebelumnya menjabat Kabag Ops dipercaya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Deliserdang.

Adapun Pejabat yang disertijabkan, Kompol Wirhan Arif SH SIK MH, yang sebelumnya menjabat Kabag Ops dipercaya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Deliserdang. Posisinya digantikan oleh Kompol Rapi Pinakri SH SIK yang sebelumnya Kanit 2 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara (Sumut).

Selain Setijab Kabag Ops, AKBP James juga melantik 3 Perwira lannya, yaitu Iptu Sahat M Lumban Gaol SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala SPKT Polres Labuhanbatu. Menjadi Kapolsek Bilah Hilir yang lama kosong.

Sedangkan Kasi Propam diisi Iptu Iwan Mashuri SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Provos Sipropam Polres Labuhanbatu, serta Kasi Humas Polres Labuhanbatu Iptu Parlando Napitupulu SH yang sebelumnya menjabat Waka Polsek NA X-IX Polres Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP James mengatakan, mutasi pejabat di lingkungan Polri merupakan hal biasa. Dan merupakan bagian dari upaya penyegaran organisasi pada aspek SDM dan pembinaan individu serta karier anggota.

“Kegiatan sertijab ini merupakan kegiatan rutin di tubuh organisasi POLRI. Selain merupakan penyegaran juga sebagai promosi bagi perwira pertama dan menengah. Guna meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi dan mutasi ini harus bersikap sebagai sesuatu yang wajar. Pelaksanaan mutasi untuk meningkatkan kinerja anggota guna mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas Polri,” ungkap Kapolres usai memimpin Sertijab.

Selanjutnya, AKBP James juga mengucapkan selamat kepada pejabat baru. Dia berharap pejabat baru segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan situasi dinamika di wilayah hukum Polres Labuhanbatu. Selanjutnya kapolres meminta kepada pejabat yang baru dilantik kapolsek bilah hilir, kasi propam dan kasi humas, saudara bukan orang baru dilingkungan polres labuhanbatu, segera menyesuaikan dan laksakan tugas dengan baik dan sesuai araham bapak kapolda tidak ada lagi personel yang terlibat dengan narkoba apabila ditemukan pimpinan akan mengambil tindakan tegas, kepada kasi humas segera ambil langkah stetegis untuk bisa meningkatkan hubungan yang baik dengan rekan rekan media sehingga kegiatan yang dilakukan polres labuhanbatu dapat diampilifikasi oleh rekan media.

Selain itu, Kapolres berterima kasih kepada pejabat lama yang telah mengemban tugas di Polres Labuhanbatu. “Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya saya ucapkan kepada pejabat lama atas kinerja dan inovasi telah mengukir prestasi bersama Polres Labuhanbatu,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Sertijab dan pelantikan Pejabat Utama Polres Labuhanbatu itu, berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, pada tanggal 23 Juni dan 3 Juli 2023 lalu. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Labuhanbatu Kompol Drs. Hermansyah, Kasat Reskrim, AKP Rusdi Marzuki SH MH, para Kasat dan Kapolsek se-jajaran serta para Perwira dan Bintara Polres Labuhanbatu.

Pewarta: Zal.Lase

Tinggalkan Balasan