Kebahagian Siswa SMP dan SMA se-Kota Dumai Penguatan Program Pelajar Ber adab Di Masjid Dumai Islamic Center (DIC)

DUMAI mitrapolisi86newa.com– Kegiatan Penguatan Program Pelajar Beradab Kota Dumai melalui Gerakan Siswa Memakmurkan Masjid ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Dr. H. Kamsol, M.Pd dan di isi oleh Ust. Taqy Malik serta Ust. Dery Sulaiman yang berlokasi di Masjid Agung Habiburrahman Dumai Islamic Center, Sabtu (22/7/2023).

Ratusan siswa yang mengikuti kegiatan ini berasal dari Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas yang ada di Kota Dumai. Kegiatan ini merupakan salah satu langkah Pemerintah Kota Dumai untuk memperkuat dinding amalan serta ukuwah islamiyah para siswa yang beragama Islam.

Melalui program siswa beradab ini, diharapkan nantinya siswa yang mendapatkan ilmu selama satu hari ini bisa kembali memakmurkan masjid dan menjadi insan yang menguasai beberapa ilmu keagamaan terutama hal hal wajib dan sunnah tertentu.

Wali Kota Dumai mengutarakan bahwa kegiatan ini akan dirutinkan untuk seluruh siswa SMP/SMA se Kota Dumai. H. Paisal berpesan agar seluruh siswa yang hadir bisa mengambil serta menyerap ilmu yang ada untuk diimplementasikan di kehidupan sehari-hari.

“Ananda sekalian, penguatan amalan serta ilmu keislaman saat ini sangatlah perlu. Mengingat di kehidupan sehari-hari, aktifitas yang berdasarkan kepada Al-Qur’an dan ilmu keagamaan akan berdampak positif bagi diri sendiri serta orang lain” ujar H. Paisal.

Selanjutnya, Kadisdik Provinsi Riau Dr. H. Kamsol, M.Pd pun memberikan pesan serta ucapan pembuka tanda kegiatan dilaksanakan. Beliau berpesan agar siswa yang hadir bisa mengikuti kegiatan hingga selesai dan aktif untuk bertanya maupun berinteraksi.

“Semoga kegiatan yang nantinya akan dirutinkan ini bisa memberikan dampak positif bagi seluruh siswa yang ada di Kota Dumai. Generasi penerus bangsa wajib menguasai dan berpedoman pada ilmu keagamaan” ujar H. Kamsol dalam sambutannya.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan beberapa agenda seperti mendengarkan materi dari para ustadz, beribadah secara berjamaah, membaca Al-Qur’an, makan bersama, belajar sunnatullah, serta berbagai kegiatan lainnya yang direncanakan akan selesai pada siang hari esok.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kabag Adm Pembangunan Setdako Wilsubandi, S.STP, M.Eng, Kabag Kesejahteraan Rakyat Setdako H. Asnam, ST, M.Si, para Ulama serta tamu hadirin lainnya.

Team appi