Kecamatan Dolok Kembali Menggondol Piala Bergilir MTQN XIII Tingkat Kabupaten Palupa

0

Palupa (Sumut) mitrapolisi86news.com|Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM., menutup secara resmi penyelenggaraan Musyabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQ) ke XIII Tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara yang berlangsung selama tiga hari di Halaman Kantor Bupati Padang Lawas Utara, Minggu malam (12/05/2024).

Hadir dalam cara penutupan MTQN ke XIII Tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara, Kakan Kemenag, Kapolsek Padang Bolak, Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara, Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, Ketua MUI, Ketua FKUB, Wakil Ketua Tim Pengerak PKK beserta kader-kader PKK, Pimpinan Pondok Pesantren, Dewan Hakim MTQ, Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Padang Lawas Utara serta masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara.

Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM., dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan terima kash kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya sehingga terlaksananya Musabagah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke XIII Tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara yang berjalan dengan baik dan lancar sejak awal hingga selesai.

Beliau berharap, semoga suasana yang kondusif, damai, dan religius yang terwujud dalam penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke XIII Tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara tetap terpelihara dan dikembangkan dalam menyongsong hari-hari mendatang.

Beliau juga mengatakan bahwa kegiatan MTQN ke XIII tidak semata-mata untuk berlatih dan membaca Al-Qur’an saja, tetapi substansinya adalah bagaimana kita mencintai dan menjaga kesucian Al Qur’an dengan pengamalan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

Oleh karena itu, semangat di dalam membaca, menghayati dan mendalami isi Al Qur’an hendaknya jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim saja, akan tetapi harus dipandang sebagai kebutuhan sehingga penyelenggaraan kegiatan MTQN ke XIll ini dapat membekas dan memberi pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat ke depan.

Pada acara penutupan tersebut, Dewan Hakim juga mengumumkan para peserta yang meraih juara. Pada pengumuman tersebut diketahui bahwa kafilah dari Kecamatan Dolok secara komulatif berhasil meraih gelar terbanyak dan dinyatakan menjadi Juara Umum pada MTQN ke XIII tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara.

Berikut nama-nama 4 orang pemenang yang memdapatkan Hadiah Umroh yaitu:

1. Juara 1 Tilawah Dewasa “PutraChandra Gunawan Siregar dari Kec. Padang Bolak Julu.”  Paket Hadiah Umroh dipersembahkan oleh Pj Bupati Paluta.

2. Juara 1 Tilawah Putri “Doharni Hasibuan dari Kecamatan Portibi”. Paket Hadiah Umroh dipersembahkan oleh Plh Sekdakab Paluta.

3. Hadiah Paket umroh dipersembahkan oleh PT. Purba Margana berhasil diraih oleh Juara 1 Tahfidz Qur’an 30 juz “Putra Rendy Syahputra Harahap dari Kec. Portibi”

4. Hadiah Paket Umrah oleh Kapolres Tapsel AKBP Yasser Ahmadi diraih oleh Juara Tahfizd 30 juz Qur’an Putri diraih oleh “Sahro Hidayah Harahap dari Kec. Portibi.”

Hadiah Juara Umum langsung diserahkan oleh Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM., kepada Camat Dolok.

Penulis (Ependi harahap) Editor (Wardi)

Tinggalkan Balasan