Kodim 1208/Sambas Melakukan Pengawasan Inten Di Area Lintas Batas PLBN Aruk

0

Sambas (Kalbar) mitrapolisi86news.com|Menjelang mendekati Lebaran satu minggu lebih lagi  Id Fitri 1 syawal 1445 H. Kodim 1208/Sambas. Lakukan pengawasan Inten didaerah PLBN Aruk Sajingan guna mencegah adanya penyeludupan orang atau barang yang keluar masuk Indonesia (Sambas) dan Malaysia (Serawak) 30/3/2024. Melalui Dansatgas Intel Kogaspamwiltas Darat XII/Tpr, Bidang Milkam, penugasan dilakukan dengan lancar, aman dan kondusif.

Sebagaimana disampaikan Dandim Letkol Czi Priyo Hindrarto, S.I.P, pada media ini 31/3/2024, “Pada hari Sabtu tanggal 30 Maret 2024 pukul 08.00 WIB, bertempat di PLBN Aruk, Dsn. Aruk, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas telah dilaksanakan pemantauan terhadap Pelintas Batas kedatangan dan keberangkatan (WNI dan WNA) dari negara Indonesia ke negara Malaysia maupun dari negara Malaysia ke negara Indonesia. Jumlah pelintas batas WNI dan WNA melalui PLBN Aruk sebagai berikut :      1. Kedatangan : 483 orang.   a. WNI : 456 orang.  b. WNA : 27 orang.                          2. Keberangkatan : 275 orang. a. WNI : 231 orang. b. WNA : 44 orang.

Sedangkan jmlah pelintas batas WNI dan WNA yang menggunakan kendaraan pribadi roda empat melalui PLBN Aruk sebagai berikut :1. Kedatangan : 34 Unit.2. Keberangkatan : 32 Unit.3. Jumlah : 66 Unit.

Pada pukul 16.00 WIB, pemantauan terhadap Pelintas Batas kedatangan dan keberangkatan (WNI dan WNA) dari negara Indonesia ke negara Malaysia maupun dari negara Malaysia ke negara Indonesia di PLBN Aruk selesai, dalam keadaan aman dan kondusif”. Jelasnya.

priyo juga menambahkan, “Agar pihak terkait (CIQS PLBN Aruk) selalu melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan secara ketat guna mencegah adanya penyelundupan, baik orang maupun barang. Yang mana para Pelintas Batas yang berangkat dari Negara Indonesia menuju Negara Malaysia menggunakan Paspor dan pada umumnya untuk berobat, bekerja, Wisata dan berkunjung ke tempat keluarganya yang berada di Malaysia,”tutupnya.

(Wardi)

Tinggalkan Balasan