Korsleting Listrik: Mess Karyawan di Jatisempurna Bekasi Ludes Terbakar, 1 Orang luka Ringan

Petugas memadamkan api yang melahap mess wisma karyawan di Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu 2 Juli 2023. (Dok.Damkar Kota Bekasi).

Petugas memadamkan api yang melahap mess wisma karyawan di Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu 2 Juli 2023. (Dok.Damkar Kota Bekasi).

KOTA BEKASI, Mitrapolisi86news.com Sebuah bangunan mess atau tempat tinggal Karyawan ludes terbakar di Jalan Raya Alternatif Cibubur, Kelurahan Jatisempurna, Kota Bekasi, pada Minggu (2/7/2023) sekira pukul 14.29 WIB.

Kepala Seksi Komunikasi dan Investigasi Dinas Damkar Kota Bekasi Heri Kurniawan mengatakan, penyebab api diduga karena korsleting listrik.

“Menurut keterangan dari karyawan api berasal dari kabel listrik PLN,” ujar Heri dalam keterangannya, Minggu (2/7/2023).

Selain itu, Heri menuturkan, pihak Damkar Kota Bekasi Mendapat laporan soal kerbakaran itu sekira pukul 14.29 WIB. Petugas yang mendapat laporan langsung berangkat menuju lokasi. Dua unit mobil ikut diterjunkan untuk membatu proses penjinakkan api.

“Petugas yang tiba di lokasi pukul 14.39 WIB, langsung memadamkan api. Pukul 16.22 WIB, api berhasil dipadamkan,” kata Heri.

Heri memastikan, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun, ada satu orang yang mengalami luka bakar ringan.

“Satu orang luka ringan, sementara untuk kerugian materi belum dapat ditaksir, namun ada tiga unit sepeda motor dan delapan unit kamar di mess tersebut yang ikut dilahap api,” jelas Heri.

“Untuk area yang terbakar 64 meter persegi dengan total luas area keseluruhannya 2.000 meter persegi,” sambung dia.

(red)