Malam Natal Tahun 2023, Kapolresta Cilacap Bersama Forkopimda Cek Pos Pengamanan Gereja

0

Cilacap,(Jeteng). Mitrapolisi86news.com|Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono bersama Forkopimda setempat melaksanakan kunjungan ke pos pengamanan Ibadah Natal dan Tahun Baru, Minggu malam 24 Desember 2023.

 

Kapolresta Cilacap menyampaikan, kunjungan malam hari ini dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam merayakan perayaan ibadah natal di Wilayah Kabupaten Cilacap.

 

Kegiatan kunjungan dimulai ke beberapa titik penting, diantaranya Gereja Kristen Jawa Cilacap serta Gereja Katolik Santo Stephanus.

 

“Selama pemantauan langsung malam ini, saya dapat menyimpulkan bahwa kondisi malam natal di Wilayah Kabupaten Cilacap saat ini aman dan juga kondusif,” katanya.

 

Sebelumnya, pada sore hari Kapolresta Cilacap bersama Pejabat Utama Polresta Cilacap juga sudah mengecek beberapa pos pengamanan diantaranya pos pelayanan terminal,  pos pengamanan Gereja Maranata,  pos pengamanan wisata Pantai Teluk Penyu, serta pos pengamanan terpadu Alun Alun Kabupaten Cilacap.

 

Dalam kegiatan tersebut Kapolresta Cilacap melakukan beberapa pengecekan yang diantaranya pengecekan meliputi sarana dan prasarana kelengkapan pospos,  diantaranya panel data,  peta kerawanankerawanan hingga cara bertindak bagi anggota dilapangan dalam pelaksanaan pengamanan Natal  2023 dan Tahun baru 2024.

(Zulfikar A) HMS

Tinggalkan Balasan