Malam Tanggal 10 Muharraman Jadi Acara Rutinitas Warga RT.02/RW.04

0

Sumenep-Jatim|Mitrapolisi86news.com-Sebagai bentuk kepedulian warga RT/02,RW/04 Perumahan Kalimo’ok, Desa kalimo’ok, Kecamatan Kalianget,Kabupaten Sumenep, Madura-Jawa Timur melaksanakan pengajian bersama sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum Dhu’fa, yang bertempat di taman bunga RT 02/RT.04. kamis,27/07/2023.

Acara tersebut dilaksanakan mulai pukul 19.30 Wbb sampai dengan selesai. Dalam pembagiannya langsung diberikan sendiri oleh semua pengurus RT dan beberapa seksi serta para ibu-ibu PKK juga beserta seksi-seksinya secara bergantian kepada masing-masing penerima.

Acara tersebut dihadiri oleh MARYONO selaku kepala desa kalimo’ok, Syafi’i ketua RW 04 perumahan kalimo’ok, Sutan Hadi Cahyadi,SH (sebagai donatur tetap)dan semua warga RT setempat.

Adi Candra selaku ketua RT/RW.02/04 dalam sambutannya menyampaikan,“Bahwa pengajian dan pemberian santunan pada anak YATIM dan Dhu’afa adalah acara rutinitas tahunan RT/RW.02/04 Perumahan Kalimo’ok yang dilaksanakan setiap malam tanggal 10 MUHARRAM,” ungkapnya.

Lebih lanjut Candra mengucapkan “banyak terimakasih kepada para donatur, yang mana Telah berbagi rejekinya pada anak-anak yatim dan Dhu’afa, semoga akan tercatat sebagai amal ibadah yang diterima oleh Allah SWT,”tutupnya

Ditempat terpisah, HARIYANTO selaku seksi anak yatim di RT/RW /02/04 saat d konfirmasi media metrapolisi86news,menuturkan bahwa pelaksanaan ini dapat terlaksana atas kerjasama dan kepedulian semua warga,yang mana beliau juga menyampaikan bahwa kali ini mengundang sebayak 40 orang, 32 anak yatim dan 8 Dhu’fa, yang mana setiap orang menerima dengan total @ Rp.413.000,-,Adapun rinciannya sebagai berikut;

  1. Mei sedap 6 bungkus
  2. Minyak goreng 1ltr
  3. Pop mei 2 bungkus,
  4. ceki-ceki 1 bungkus
  5. Beras 5 kg 1 sok,dan
  6. Uang sebesar Rp 300 000,-

Diakhir penyampaiannya Harianto berharap agar kedepannya lebih banyak para dermawan yang mau berbagi rejeki atau sebagian hartanya untuk anak -anak yatim dan kaum Dhu’afa.

(zaini)

Tinggalkan Balasan