Masyarakat Desa Aceh Mengharapkan Perbaikan Jalan Yang Rusak Kepada Dinas Terkait

0

Lahat (Sumsel)    mitrapolisi86news.com| Masyarakat kecamatan Pajar Bulan khususnya Desa Aceh sangat menghapkan perhatian Pemerintah Kabupaten Lahat yakni Dinas terkait PUPR agar kiranya dapat memperbaiki gorong-gorong yang amblas mengakibatkan rusaknya jalan.

Kerusakan gorong_gorong jalan Desa Aceh Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat terjadi diakibatkan oleh tinggi nya curah hujan terjadi beberapa bulan yang lalu sehingga mengakibatkan luapan sungai kecil air menggenangi jalan  hingga mengakibatkan jalan tersebut rusak.

Tidak ingin menunggu lama lama masyarakat Desa Aceh dan sekitarnya berinisiatif bergotong royong untuk memperbaiki putusnya jalan akses utama menuju Kecamatan Pajar Bulan dengan memotong pohon kelapa sebagai pondasi dan diatasnya ditambah lagi dengan beberapa keping papan untuk memperkuat jembatan darurat agar dapat dilewat kembali hingga saat ini dari hasil swadaya masyarakat dan forum Kades Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat.

Sementara itu Camat Pajar Bulan Alvika Irnan Sahputra saat dikonfirmasi terkait rusaknya jalan Desa Aceh mengatakan, “pihaknya sudah berkoordinasi pada pihak terkait PUPR Kabupaten Lahat dan mengajukan proposal agar kiranya dapat diprioritaskan perbaikan jalan akibat rusaknya gorong gorong itu,”tegasnya.

Dilanjut Camat menambahkan, “perbaikan jalan akan dilakukan pada tahun ini dari pihak terkait semoga cepat terwujud karna akses jalan tersebut sangat lah penting bagi masyarakat kecamatan Pajar Bulan agar mudah terhubung oleh kota Pagaralam.

Saat ini jembatan darurat masih di jaga oleh masyarakat Desa Aceh untuk mengatur lalu lalang baik pengguna R4 maupun R2 agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

(alwan gumay/wrd)

Tinggalkan Balasan