Memprihatinkan, Gedung SDN 4 Mowila Sultra Butuh Rehab dan RKB

0

SULTRA KONAWE SELATAN, Mitrapolisi86news.com Program Kementrian Pendidikan yang mencanangkan program kegiatan rehabilitasi gedung sekolah pada tahun 2013 lalu dengan tujuan pada tahun 2014 sudah tidak ada lagi gedung sekolah di Indonesia yang rusak ternyata belum bisa dikatakan berhasil. Pasalnya hingga memasuki tahun 2023 saat ini masih ada gedung-gedung sekolah yang rusak, salah satunya Sekolah Dasar Negri (SDN) 4 Mowila, Kecamatan Mowila Konawe Selatan itu sangat mengundang perhatian dari pemerintah khususnya Pemkab Konawe Selatan propinsi sulawesi tenggara.

Saat awak media berkunjung sekolah dasar tersebut pandangan mata sudah disuguhkan dengan tembok gedung yang retak dan pecah. Hal itu, sangat mengundang perhatian dari pemerintah khususnya pemkab Konawe Selatan propinsi sulawesi tenggara.

Ditemui diruang kerjanya Ketut Patmini, S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN 4 Mowila kepada Mitrapolisi86news.com mengatakan, saya sudah mengajukan prposal tahun kemarin pada dinas Pendidikan Kabupaten Konawe Selatan agar dapat di perhatikan gedung sekolah saya yang usianya suda cukup lama termakan usia.

“Apa lagi gedung ini sangat kurang nyaman bagi siswa yang mempunyai sebanyak 150 siswa pelajar. Tentunya ini merupakan, kehawatiran besar saya selaku kepala sekolah di SDN 4 Mowila ini,” ungkap Ketut Patmini, Kamis (24/8/2023).

Ketut Patmini menambahkan, semoga tahun 2024 dapat terlaksana pembagunan RKB sesuai apa yang saya harapkan, agar proses belajar dan mengajar dapat berlangsung dengan baik.

“Untuk itu pihak sekolah berharap kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe Selatan agar bantuan rehabilitasi gedung Ruang Kelas Belajar (RKB) SDN 4 Mowila, tahun depan 2024 semoga ada pembangunan gedung baru di sekolahnya,” tambahnya.

(Derlin.P)

Tinggalkan Balasan