“Meneladani Akhlak Rosulullah Dalam Merawat Kebersamaan” Tema Pemkap Paluta Penyelenggaraan Maulidin Nabi SAW

0

Paluta (Sumut)mitrapolisi86news.com|Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara Menyelenggarakan Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Tema Meneladani Akhlak Rasulullah dalam Merawat Kebersamaan Menuju Padang Lawas Utara yang Sejahtera di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Padang Lawas Utara, Senin (02/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap S.STP, M.Si, Sekretaris Daerah Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan S.STP. MM, Para Asisten, Staf Ahli, Kabag, Pimpinan OPD, Camat,Kejari, TNI/Polri, Ustad Penceramah Drs. H. Zulfan Efendi Hasibuan MA., Ketua MUI dan Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas Utara, Ketua BKM dan Pimpinan Organisasi Keagamaan Kabupaten Padang Lawas Utara serta tamu undangan lainnya.

Bupati Padang Lawas Utara dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw bukan hanya sekedar untuk mengenang kembali kelahiran beliau, akan tetapi yang terpenting adalah memberi dorongan moralitas bagi kita untuk berusaha mencontoh perilaku kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan, ketaqwaan kepada Allah SWT, Ukhuwah Islamiyyah dan mampu menggugah hati kita untuk lebih meningkatkan pemahaman dan pengalaman dalam ajaran agama yang beliau sampaikan kepada kita, begitu disampaikan beliau di saat berlangsungnya kegiatan.

Selanjutnya dengan memperingati Maulid Nabi ini semoga dapat bermanfaat serta diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, tingkatkan pengalaman ajaran agama, iman dan taqwa serta perwujudan Akhlakul Karimah sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Muhammad Saw.
Perkembangan kehidupan masyarakat sekarang ini banyak berbagai permasalahan problematik hidup, akibat perkembangan dunia yang semakin kompleks karna telah terjadi perubahan baik Global maupun Regional yang mempengaruhi tatanan kehidupan suatu negara.

Beliau juga berharap dengan pelaksanaan Maulid ini dapat meningkatkan minat baca Al-Qur’an lebih fasih serta pendalaman maknanya, serta meneladani perilaku Tauladan Nabi Muhammad Saw dengan niat yang ikhlas, dengan tekad yang bulat kita bahu membahu dalam memajukan dan mencerdaskan kehidupan anak bangsa terutama di Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara ini dengan tetap mengharap Ridho dari Allah SWT.

(ependi harahap)

Tinggalkan Balasan