Peduli lingkungan hidup sedunia diadakan (loka POM) dan memberikan tata cara buang sampah obat obatan yang benar

DUMAI-Riau|mitrapolisi86news.com – Loka Pengawas Obat dan Makanan (Loka POM) Kota Dumai melaksanakan kegiatan Gerakan Nasional Peduli Lingkungan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan masyarakat Kota Dumai yang membawa kemasan bekas obat obatan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Car Free Day Kota Dumai yang berlokasi di Jalan HR Soebrantas atau didepan Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai, Minggu (23/7/2023).

Sebelum pelaksanaan cabut undi doorprize, terlebih dahulu Loka POM Kota Dumai bersama Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) melaksanakan senam pagi sehat terlebih dahulu. Tampak Wali Kota Dumai yang diwakili Asisten II Setdako Syahrinaldi, S.Sos, M.Si, Ketua TP PKK Kota Dumai Hj. Leni Ramaini, SKM dan Kepala Loka POM Kota Dumai Ully Mandasari, S.Farm.,Apt.,M.H. turut mengikuti senam bersama ini.

Usai senam dilaksanakan, Loka POM Kota Dumai pun melaksanakan sosialisasi terkait cara buang sampah bekas obat obatan dengan benar agar tidak disalahgunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab nantinya. Kepala Loka POM dalam demonstrasi nya memberikan tata cara membuang sampah bekas obat obatan dengan benar.

Untuk yang sirup, harap dibuang terlebih dahulu ke air putih atau diberikan tanah. Sedangkan tablet bisa dihancurkan di air terlebih dahulu. Sedangkan sampah bekas wadah obat bisa dihancurkan maupun di robek terlebih dahulu. Ully Mandasari pun menyampaikan bahwa setiap Car Free Day Loka POM akan membuka stand untuk pembuangan sampah obat obatan.

Rangkaian acara pun dilanjutkan dengan cabut undi doorprize yang diawali oleh Ketua TP PKK Kota Dumai. Sebelumnya, masyarakat yang mengikuti acara doorprize terlebih dahulu menukarkan kemasan bekas obat obatannya dengan satu buah kupon.

Asisten II Setdako Syahrinaldi, S.Sos, M.Si mewakili Pemerintah Kota Dumai mengucapkan terima kasih kepada Loka POM Kota Dumai yang telah memberikan edukasi terkait obat obatan dan makanan kepada masyarakat.

(team APPI Dumai)

Sumber Kominfo