Pelaksanaan Pilkades Desa Bunut Kecamatan Dolok Aman Dan Lancar

0

Paluta (Sumut) mitrapolisi86news.com|Sama halnya di Desa Bunut Kecamatan Dolok Kabupaten Padang Lawas Utara jua melaksanakan Pilkades Serentak pada 1 (satu) TPS di Halaman Sekolah Dasar setempat, Rabu (04/10/2023).

Dalam Konfimasi kru Media ini di TKP pada Ketua Pilkades desa Bunut M Idris Rambe 2 (dua) kandidat akan bertarung saat ini, 1. Tengku Rizal Ritonga, 2. Mukti Ali Hasian Tanjung yang akan merebut suara terbanyak dari jumlah DPT 256 peserta pemilih.

M.Idris Rambe menjelaskan dari dibukanya pencoblosan sampai saat perhitungan suara pelaksanaan tetap lancar dan aman. Terbukti antusias masyarakat desa Bunut untuk masa depan warganya ingin selalu memberikan pemimpin yang terbaik.

Dalam pantauan di lapangan saat perhitungan suara pada jam yang sudah disepakati panitia dan kedua kandidat berjalan mulus yang disaksikan kedua saksi dari kandidat tersebut.

Tim Pengamanan TNI/POLRI dan pihak Pemkab satuan Satpol PP juga memantau dengan siaga di tempat akan hal – hal yang memungkinkan terjadi.

Selanjutnya Ketua Panitia M.Idris Rambe mengumumkan untuk pembukaan kotak suara untuk kedua kandidat hadir sekaligus menghadirkan satu saksi masing
– masing dan memberikan arahan kepada masyarakat untuk aman dan tertib.

Setelah kotak suara kosong selanjutnya M. Idris Rambe mengumumkan untuk perolehan suara terbanyak adalah Tengku Rizal Ritonga dengan perolehan suara sebanyak 145 suara sedangkan Mukti Ali Hasian Tanjung 109 suara dari jumlah DPT 256 suara yang batal 2 suara.

Tengku Rizal Ritonga secara resmi dan jelas sudah memperoleh suara terbanyak
serta telah Syah menjadi pemenang Pilkades di Desa Bunut kec Dolok Kab Padang lawas Utara,lanjut Ketua Panitia Pilkades saat itu.

(Ependi harahap)

Tinggalkan Balasan