Pemdes Bakti mulya salurkan bantuan bibit ayam alokasi dana bidang ketahanan pangan

0

Muaro (jambi) mitrapolisi86news.com|Guna memberikan peningkatkan pendapatan masyarakatnya pemerintah Desa bakti mulya kecamatan sungai bahar Kabupaten muaro jambi 3/2024,telah merealisasikan alokasi dana desa sebesar 20% di bidang ketahanan pangan.

Hal tersebut di berikan dalam bentuk bantuan berupa bibit ayam jenis ayam KUB DAWARA.dengan jumlah 25 ekor per rumah lebih rinci kepala desa MOH ROMI.SH menyampaikan kepada awak media saat di jumpai di kediaman rumahnya.

Di desa bakti mulya ini lanjut kades ada 600 (enam ratus) rumah .dari 600 rumah tersebut yang telah menerima dan memelihara ayam bantuan ini ada 98%.

Harapan saya warga penerima bantuan bibit ayam ini,supaya bisa merawat dengan baik yang nantinya agar bisa meningkatkan penambahan pendapatan sebagai tambahan penghasilan.

Namun tidak menuntut kemungkinan kedepan seandainya program bantuan ini bisa berhasil dengan baik maka kami dari pemerintah desa akan menambah bantuan tersebut dengan lebih banyak lagi, terangnya.

Di tempat terpisah ketika awak media menyambangi ke beberapa rumah warga yang menerima bibit bantuan tersebut,tampak para warga merasa senang dan antusias dalam merawat dan memelihara bantuan ayam.

ketua rt 05 sukatno kepada awak media menyampaikan dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintah desa yang telah merealisasika bantuan tersebut,semoga ayam ini bisa lebih berkembang dan barokah tuturnya.

(sidik)

Tinggalkan Balasan