Pemdes, Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat Simangambat Jae Paluta Sumut

0

SUMUT, Mitrapolisi86news.com Pemerintah Desa Simangambat Jae Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara, Provinsi Sumatera Utara berhasil “Memasyarakatkan olah raga dan Mengolahragakan masyarakat” Betapa tidak, soalnya impian sejak lama masyarakat akan lapangan bola Desa Simangambat Jae.

Kepala Desa Simangambat Jae H. Iskandar Alamsyah Hasibuan kepada Mitrapolisi86news.com, Sabtu (12/08/2023), mengatakan, memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat. Tujuannya dalam rangka mengolahragakan masyarakat khususnya pemuda desa agar tetap sehat dan terhindar dari kenakalan-kenakalan remaja sedikit teratasi.

“Karena setiap hari Rabu dan Sabtu semua anggota klub diharuskan berlatih yang dimulai jam 15.00 WIB,” sebutnya saat di temui di lapangan bola desa setempat bersama klub sepak bola Bintang Lapangan yang sedang berlatih fisik dan mental pemainnya.

Selain itu, Iskandar Alamsyah Hasibuan berharap,” Pembangunan tribun di samping lapangan yang belum tercapai, kepada pihak terkait dalam hal ini Dinas Pemuda dan 0lahraga bersedia menganggarkan pembangunan Tribun pada tahun mendatang,” harapnya.

Sementara, pelatih klub Bintang Lapangan Sandoro mengatakan, Kalau klub ini serius berlatihnya pasti sebulan berikutnya akan berhasil. “Dengan semangat Kepala Desa untuk membina klub ini kita bersedia mengajarkan tekhnik dan taktik bermain di lapangan persepakbolaan di Desa Simangambat khususnya dan Kecamatan Simangambat pada umumnya,” kata sandoro.

Perlu diketahui, pelatih klub Bintang Lapangan Sandoro, sudah tersohor sebagai pemain legendaris sejak tahun 90 an eks Tapsel dulu. Dan kini masih pemain klub kesebelasan Paya Baung Kecamatan Ujung Batu.

Dari pantauan awak media dilokasi, Lapangan sepakbola desa Simangambat ini cukup luas dan datar hanya saja, masih ada kekurangan.

(ependi harahap)

Tinggalkan Balasan